Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sukses di Jawa Timur, Wuling Tetap Tingkatkan Branding untuk Rebut Konsumen

Masyarakat Jawa Timur antusias melihat Wuling Cortez saat peluncurannya di Ciputra World Surabaya

Surabaya, Otojatim.com -  Animo masyarakat akan Wuling Cortez sendiri di Jawa Timur sedikit berbeda dibandingkan wilayah lainnya. Jika membandingkan Jabodetabek dengan Jawa Timur, terutama Surabaya tentu akan berbeda sekali. Tetapi, sebagai pemain baru di kancah otomotif Indonesia. Cukup berani dan hebat Wuling bisa menaklukkan pasar yang konon sangat kuat mindset mobil Jepang. 

Hal tersebut terungkap saat launching Wuling Cortez di Surabaya, Senin (19/2). Kali ini, wilayah Jawa Timur sukses menaklukkan pasar. Bisa dibilang, penampilan perdana mereka di pertengahan tahun 2017 kemarin sudah mencapai ekspektasi.

"Bisa dibilang regional 3 sudah mencapai 30 persen dari total penjualan di seluruh Indonesia. Dengan porsi terbesar berada di Jawa Timur mencapai 16 persen. Sedangkan sisanya terpecah di beberapa wilayah namun Sulawesi cukup lumayan," ujar Achmad Rasyid Rafiqi, Sales Area Regional III Wuling Indonesia.
Dengan pencapaian ini, sebenarnya Wuling sudah tergolong sukses di tengah perjalanan. Namun, masih ada pekerjaan rumah yang butuh waktu lama untuk menyakinkan konsumen kita. Termasuk di wilayah Jawa Timur.

"Masalah utama kita adalah branding, namun kami jawab dengan produk, after sales dan semua hal yang sudah kami informasikan kepada konsumen. Bahwasanya, merk Tiongkok itu masih dianggap seperti dulu. Padahal sekarang memiliki kekuatan dari segala lini dari produk dan after sales," ujar Rasyid.

Mungkin saja di tahun 2018 ini benar-benar bisa memberikan efek terbaik bagi Wuling Indonesia. Terutama di segmen mobil penumpang di Jawa Timur.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai