Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Melihat Lebih Dekat Produksi Mitsubishi Xpander (Bagian Kedua)

Mitsubishi Xpander Melalui Proses Inspeksi Sebelum dikirimkan ke Konsumen 


Jakarta, Otojatim.com Setelah bagian pertama menjelaskan mulai dari proses stamping sampai Welding dan pengecatan. Kali ini, kami bahas soal perakitan Mitsubishi Xpander. Dimana sistem perakitan yang diadopsi Mitsubishi berbeda dibandingkan pabrikan otomotif lainnya. Dengan mengadopsi jalur perakitan yang sedikit unik. Lantas, membuat proses perakitan pun lebih cepat dan mudah. 

Lalu, proses inspeksi sendiri juga lebih cermat dan mudah berkat sistem komputerisasi. Sehingga tidak perlu pusing lagi petugas inspeksinya. Nah, lebih jelasnya bisa kita lihat dibawah ini. Seperti apa kelanjutan proses produksi dari LMPV fenomenal ini. 

Merakit Mitsubishi Xpander Lebih Cepat Dan Mudah Dengan Bantuan Robot dan sistem otonom

Proses Perakitan Begitu Mudah dan Simpel Karena Adopsi Jalur perakitan yang Berbeda 
Soal Perakitan sendiri, Mitsubishi Xpander sudah melakukan serangkaian modernisasi. Mulai dari jalur perakitan yang adopsi model U, sampai perakitan yang berurutan. Mulai dari pemasangan kabel-kabel whiring, lalu berlanjut ke panel-panel interior seperti dasbor dan kursi. Serta memasukkan kaki-kaki Xpander dalam satu jalur. 
Dimulai dari eksterior lalu ke Interior dan Semuanya dikerjakan oleh manusia dan robot. 

Semuanya dilakukan dalam satu jalur yang sudah ditentukan sistemnya. Sehingga mengurangi kesalahan saat perakitan serta menjaga kualitas produksi. Pastinya, semua harus cepat dan tepat. Tidak heran kalau Mitsubishi sudah gunakan berbagai sistem server dalam proses produksi mereka kali ini. 
Pemasangan Kaca Sudah Gunakan Sistem Robot

Konon, dalam waktu 3 menit saja Mitsubishi Xpander bisa diselesaikan dalam kurun waktu 3 menit saja. Bayangkan, setiap 3 menit bisa keluar satu Mitsubishi Xpander. Namun seiring target produksi meningkat. Tentu saja, waktu perakitan akan semakin cepat bukan. 

Proses Inspeksi Sesuai Standar Global Mitsubishi 

Tes Dilakukan Supaya Mitsubishi Xpander Benar-benar Sesuai Standar Mitsubishi 


Dalam setiap proses perakitan sebuah mobil. Pastinya ada pemeriksaan terakhir atau dikenal inspeksi final. Dimana proses ini menjadi hal penting sekaligus krusial, supaya mobil yang sudah dirakit benar-benar sesuai dengan kualitas yang ditentukan oleh Mitsubishi. 
Water Test Dilakukan Untuk mengetahui apa ada kebocoran apa tidak 


Nah apa saja nih ujian yang ditempuh oleh Mitsubishi Xpander sebelum dikirim ke konsumen. Pertama, pengecekan bodi dan kaki, hal ini dilakukan supaya kondisi mobil benar-benar sesuai standar. Tidak ada yang boleh terlewatkan sama sekali. Kedua tes kebocoran, supaya tidak ada kebocoran di dalam mobil sekalipun agar saat kondisi hujan tidak mengganggu sistem di dalam mobil. 


Tes Jalan Dilakukan Agar Mengetahui Ada Masalah Apa Tidak Terhadap Produksi Kali Ini


Dan terakhir, tes jalan. tes ini meliputi beberapa hal seperti kesenyapan, kinerja pengereman, mesin dan kaki-kaki. Sekaligus jadi bahan evaluasi untuk produksi berikutnya. Tentunya semua tes ini semata demi kualitas produk Mitsubishi Xpander. Sekaligus memberikan kepuasan berarti bagi konsumen. 


Tes Jalan ini Merupakan Hal Penting Untuk Melihat Seberapa besar kualitas Xpander Sebelum dikirimkan ke Konsumen
Apalagi bagi mereka yang menunggu kendaraan Xpander dikirim ke rumah atau berharap ingin membeli mobil ini. Tidak usah khawatir, karena produksi sedang dikebut untuk mengejar inden panjang. Supaya Mitsubishi Xpander bisa hadir di garasi kalian. 



Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai