Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Daihatsu Terios 2018 Bukan Cuma Irit, Tapi Lega Dari Depan Sampai Jok Belakang

All New Daihatsu Terios 2018 saat test drive di Gunung Bromo Februari 2018 : Foto. Ken Dona

Otojatim.com (Surabaya) – Merasakan sensasi berkendara dengan produk Daihatsu, atau di Jepang populer dengan nama produk Be-GO, rasanya gak habis untuk diceritakan.

Usai 20 lebih media di Jawa Timur bersama 5 orang dari komunitas Teruci (Terios Rush Club Indonesia) melaksanakan test drive ke Gunung Bromo, ada kesan tersendiri bagi kami, dan sensasi itu dirasakan hampir sama tidak jauh berbeda antara yang saya rasakan dengan teman-teman media rasakan.

Daihatsu Terios yang diluncurkan di pusat perbelanjaan terbesar Kota Surabaya, Tunjungan Plaza pada 6 Desember 2017, sampai saat ini sudah jumlah permintaan Daihatsu Terios terus bertambah di atas 500 unit, padahal belum genap dua bulan.

Salah satu penyebabnya menurut keterangan Budhy Lau, East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, salah satu penyebabnya harga yang ditawarkan untuk All New Daihatsu Terios 2018 justru lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya.

All New Daihatsu Terios 2018 dipasarkan di Jawa Timur mulai dari Rp211,655 juta sampai Rp253,750 juta,semuanya OTR Jawa Timur.

Desain eksterior All New Daihatsu Terios 2018, memang sangat mirip MPV ketimbang SUV. Namun demikian, pilar-pilar kaku tegak lurus tidak akan kita temukan lagi dimobil terbaru Daihatsu ini, justru sebaliknya. Kesan kaku itu dari model sebelumnya kini berganti dengan kesan lapang dan aerodinamis bercampur kemewahan sebuah middle SUV.

Budhy Lau, East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, saat memberikan keterangan kepada wartawan se-Jawa Timur yang mengikuti test drive All New Daihatsu Terios 2018


Kesan kekar ditampilkan oleh bumper, grille, dan sepasang headlight yang membentuk huruf “V”. Sementara aura modern disodorkan oleh lampu-lampu LED di depan dan belakang. Pada bagian interior, All New Daihatsu Terios 2018 sangat lapang dan nyaman. Legroom di baris kedua sangat memuaskan sekali, begitu pun dengan legroom dibaris ketiga. Bahkan untuk anda yang memiliki tubuh tinggi badan 175 cm lebih, sangat nyaman ketika harus duduk dibangku paling belakang.

Apalagi semakin nyaman ketika anda yang duduk dibangku belakang tidak perlu lagi khawatir untuk mencari colokan USB, karena pihak Daihatsu sudah menyiapkannya.

Kesan lapang  bisa dirasakan dari legroom yang lapang dari bangku depan sampai belakang

Soft touch panel berkelir putih tersebar di dahsboard dan door trim. Desain dashboard sederhana namun terasa modern berkat sebuah touchscreen di tengah dan meter cluster bercahaya biru/putih.
Otojatim yang mengendarai All New Daihatsu Terios 2018 tipe R Deluxe dari Surabaya menuju Gunung Bromo dan kembali ke Surabaya kurang lebih sejauh 300 kilometer. Dengan kondisi bensin full, sampai kembali ke Surabaya masih tersisa 3 bar.

Jika melihat dari hasil pengukuran konsumsi BBM rata-rata yang digunakan Otojatim dan info yang didapat dari masing-masing media didapat average 10,3 km/liter.

Apakah ini termasuk boros ? Tentu tidak, soalnya selain seringnya kami menekan kuat-kuat gas dalam menjajal akselerasi, banyak kondisi jalan menanjak yang kami lewati.

Selain memiliki sistem fitur keamanan yang lumayan lengkap, fitur lain yang membuat nyaman penumpang pada bangku belakang karena tersedianya charger USB untuk handphone.

Performa mesinnya sendiri dengan menggunakan mesin Toyota Veloz 2NR 1.500 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, terasa tidak spesial alias cukup. Dengan teknologi Dual VVT-i, menggantikan VVT-i, membuatk mobil baru diklaim lebih irit BBM (bahan bakar minyak).

Secara keseluruhan Daihatsu Terios 2018 cukup menggoda jika Anda suka dengan desain membulatnya yang mirip MPV. Fitur-fitur keselamatan seperti ABS, EBD, VSC, Hill-Start Assist menjadi daya tambahan untuk menarik Anda. Apalagi dengan semua kebaruan di atas, harga Daihatsu Terios 2018 lebih murah dibandingkan model lamanya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai