Pecahkan Rekor Konsumsi BBM, Pemenang Seri Kedua Honda Mobilio Battle of Effeciency

konsumsi bbm mobilio
Honda Mobilio pecahkan rekor lomba irit bahan bakar

Otojatim.com (Jakarta) – Rekor lomba hemat konsumi bahan bakar untuk komunitas dan calon konsumen Honda Mobilio terpecahkan, di seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency Jakarta-Bogor, yang berlangsung Sabtu (13/1).

Keluar sebagai pemenang berasal dari komunitas Honda Mobili Indonsia (MOI) chapter Jakarta, yang berhasil mencatat konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter.

Ini artinya, rekor yang pernah dicatat oleh Indra Rizky dari Komunitas Mobilio Community (Mobility) Depok dengan konsumsi bahan bakar 24,1 km/liter terpecahkan.

Kedua seri Honda Mobilio Battle of Efficiency ini mengambil rute yang sama, yaitu dari Sunter menuju Jungleland, Sentul City dengan jarak 61 km. Dalam lomba ini peserta ditantang untuk mencapai konsumsi bahan bakar terbaik dengan menggunakan Honda Mobilio dalam kondisi yang standar dan waktu perjalanan selama 90 menit.

Seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency diikuti oleh 10 peserta dari komunitas MOI chapter Jakarta dan Bogor, serta 10 undangan yang merupakan calon konsumen Honda Mobilio. Di kategori komunitas, komunitas MOI chapter Jakarta berhasil memborong tiga juara sekaligus. Yogi Sagita meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter, Bambang Tri Ascario di posisi kedua dengan 24,2 km/liter dan Thomas Neda Alexander di posisi ketiga dengan 24 km/liter.

Sedangkan untuk kategori calon konsumen, Antonius Raditiyo Iswahyudi berhasil meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 22,7 km/liter, Ade Irawan berada di posisi kedua dengan 22,3 km/liter, diikuti Ida Bagus Putu Indra di posisi ketiga dengan konsumsi bahan bakar 21,3 km/liter.

“Ajang ini merupakan lomba hemat bahan bakar sehingga para peserta bebas menggunakan strategi dalam gaya berkendara yang sehemat mungkin selama mobil dalam kondisi standar dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. Namun dari banyak seri yang telah kami lakukan, gaya berkendara yang halus dan efisien serta didukung performa mesin yang hemat sekaligus bertenaga menjadi faktor utama untuk mencapai konsumsi bahan bakar yang baik. Kami harap rekor baru di seri ini dapat memacu peserta di seri selanjutnya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi,” kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi