Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Menjajal Tol Sumo Dengan New SX4 S-Cross Facelift


Ditemani sales UMC, kami menjajal kenyamanan New Suzuki SX4 S Cross facelift.



Otojatim.com (Surabaya) – Membuka tahun 2018, PT United Motors Centre (UMC) mengajak media Surabaya untuk merasakan sensasi berkendara dengan beberapa produk unggulan Suzuki yang diluncurkan sepanjang tahun 2017, diantaranya New Ertiga Diesel Hybrid, Ignis, Baleno dan New SX4 S Cross (facelift).

Diluncurkan di Surabaya pada 11 November 2017, New SX4 S Cross (facelift) memang belum banyak SPK yang dihasilkan dari produk ini, tapi setidaknya kenyamanan dan keamanan dari New SX4 S Cross (facelift) sudah sangat mumpuni.

New SX4 S Cross (facelift) menggunakan mesin berkode M15A, 1.500 cc 4 silinder dengan pengaturan katup variabel VVT. Tenaga maksimum yang bisa di capai dengan mesin ini sebesar 109 PS di 6.000 rpm dan torsinya 138 Nm di 4.400 rpm. Cukup fair untuk mesin 1.500 cc biasa, dan ia dipadu dengan girboks manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan.

Saat pengetesan di tol Surabaya – Mojokerto memang terasa ada gejala negatif sedikit seperti limbung atau understeer, pada kecepatan tertentu, namun masih dalam batas kewajaran. Apalagi saat kecepatan di atas 180 km/jam, sistem power steering dengan EPS (Electronic Power Steering) banyak memberikan peran positif pada pengendalian.

Ketika masuki jalan kota Mojokerto yang sedikit banyak belubang dan aspal yang tidak rata, bantingan suspensi pada New SX4 S-Cross  (facelift) juga terbilang cukup lembut dengan settingan medium. Sedikit menjadi catatan kami adalah terdengar noise ke dalam kabin, pada beberapa kesempatan terasa sedikit menggangu.

Kemampuan sistem pengereman yang sudah menggunakan ABS dan EBD, ditambah handling mumpuni plus tulang heartech membuat kami percaya diri menggeber mobil ini sepanjang tol Sumo yang baru saja di resmikan Presiden RI.

Untuk harga New SX4 S-Cross wilayah Jawa Timur, dibanderol Rp 255, 5 juta untuk tipe manual dan Rp268,5 juta untuk tipe matik.

Ada promo menarik dari UMC yang menyediakan kaca film VColl dan cashback selama pembelian bulan Januari 2018.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai