Puncak Ajang Modifikasi Yamaha CustoMAXI 2017 Area Sumatera Utara

CustoMAXI Regional Sumatera Utara

Otojatim.com (Medan) - Gairah MAXI Yamaha terus menggelora hingga melahirkan berbagai aktivitas unik dan seru yang selalu menjadi magnet perhatian khalayak. Segmen MAXI Yamaha menginspirasi terwujudnya event CustoMAXI tingkat nasional dan regional.

CustoMAXI tingkat nasional adalah ajang kompetisi modifikasi online motor-motor MAXI Yamaha yang terbesar dan pertama di Indonesia yang dihelat oleh Head Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), www.customaxiyamaha.com. Sementara untuk tingkat regional area Sumatera Utara, event CustoMAXI digelar oleh Main Dealer PT Alfa Scorpii Medan.

Puncak acara grand final CustoMAXI regional Sumut akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Desember di Plaza Fair Medan, setelah sebelumnya digelar di region Kisaran, Banda Aceh, Pekanbaru, Ujung Batu, Medan. Di tiap region ratusan peserta mengikuti kompetisi ini.

Event ini terbuka untuk perorangan, komunitas dan bengkel. Kelas yang dilombakan adalah kelas harian, extreme, stylish, feminim. Dari masing-masing kelas yang dilombakan, dipilih 1 pemenang dari tiap region dan The Best Nmax untuk mengikuti grand final di Medan. Selain mendapatkan hadiah uang tunai untuk pemenang region, para finalis akan memperebutkan 1 unit Aerox 155 GP.

”Besarnya antusias konsumen dan komunitas terhadap MAXI Yamaha membuat kami menggelar ajang CustoMAXI ini di region Sumatera Utara. Agar mereka mendapatkan wadah untuk menampilkan hasil karyanya seperti modifikasi yang memang disukai penggemar motor. Respon masyarakat Sumut sangat bagus pada event ini, kreatifitas mereka dapat tersalurkan lewat ajang ini,” papar Joni Lie, Chief Promosi Main Dealer PT Alfa Scorpii Medan.

CustoMAXI Regional Sumut

Kelas Harian (Nmax dan Aerox 155)

Modifikasi dengan cara bolt-on (variasi beli jadi), tidak mengubah bentuk dasar bodi dan sasis secara drastis. Penilaian meliputi ide atau inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi dan finishing.
Stylish Airbrush & Sticker (Nmax dan Aerox 155).

Penggabungan jenis modifikasi dengan tampilan grafis visual apakah Racing, Airbrush dan Cutting Stiker dalam satu class penilaian. Ide atau inovasi, serta performa tampilan luar dan trik visual jadi faktor utama penilaian.

Extreme (Nmax dan Aerox 155)

Sudah mengalami ubahan bodi atau sasis secara extreme. Tapi tetap memenuhi unsur MEFRIK, (Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, Kreasi). Ide atau inovasi, performa tampilan luar dan trik modifikasi juga tingkat kesulitan tetap jadi faktor utama dalam penilaian.

Feminim (Nmax)

Kategori khusus bagi pemilik Nmax kaum hawa, dengan tampilan motor yang feminim. Modifikasi dengan cara menampilkan sisi feminim dari motor, agar terlihat lebih fashionable dan menarik.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi