GIICOMVEC 2018 Ajang Pertemuan Perusahaan Industri Kendaraan Komersial dan Pengunjung Potensial

GIICOMVEC 2018 akan hadir menjadi ajang pertemuan perusahaan industri komersial dan pengunjung potensial.

Otojatim.com (Jakarta) – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan menghadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada 1 – 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Tingginya permintaan komoditas baik migas dan non-migas, serta aktivitas pembangunan infrastruktur di Indonesia, tak heran jika Indonesia menjadi negara dengan mobilitas kendaraan komersial yang tinggi, tercatat kenaikan antara dari 9% (Gross Vehicle Weight <5 ton) hingga 103% (GVW > 24 ton). Bahkan, jumlah penjualan kendaraan komersial di Indonesia mencapai angka lebih dari 80 ribu unit hingga Oktober 2017.

“Kami percaya, industri otomotif Indonesia ke depannya akan terus tumbuh dan berkembang. Kondisi pasar yang luas dan penyesuaian regulasi bisa memberikan stimulus yang positif. Khususnya industri kendaraan komersial, jika melihat besarnya pasar, Indonesia memiliki performa penjualan kendaraan komersial di kisaran angka 80 ribu unit per tahun. Angka ini juga masih bisa dikembangkan karena jumlah pertumbuhan industri di Indonesia yang diprediksi mencapai 5,4%,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Lebih jauh Nangoi menjelaskan, kenaikan tersebut berasal dari tumbuhnya infrastuktur Indonesia, membaiknya harga komoditas industri migas serta non-migas , hingga pertumbuhan kawasan industri yang cukup pesat, dimana menurut data Kementerian Perindustrian Indonesia saat ini 73 kawasan industri telah beroperasi di Indonesia.

Menurut Kementerian Perindustrian Indonesia, beberapa kawasan industri di Tanah Air telah siap diisi oleh investor dan didukung dengan fasilitas penunjang seperti pelabuhan dan infrastruktur lainnya. Kawasan tersebut terbentang mulai dari areal Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi. KEMENPERIN juga mencatat, mulai tahun 2017-2020 sudah ada 89 proyek investasi dengan nilai mencapai hingga Rp 527,5 Triliun.

Selain tumbuhnya sektor, infrastuktur, membaiknya komoditas industri migas dan non-migas, hingga kawasan industri, peningkatan permintaan akan kendaraan komersial juga datang dari berbagai industri di Indonesia, seperti, logistik, retail dan lainnya. Sedang pertumbuhan industri transportasi umum, dan pariwisata juga menumbuhkan permintaan terhadap bis yang dapat memenuhi kebutuhan industri tersebut.
GIICOMVEC 2018 memberikan teknologi dan informasi produk terkini dari sektor kendaraan komersial yang dapat memenuhi kebutuhan pasar

Guna memberikan teknologi dan informasi produk terkini dari sektor kendaraan komersial yang dapat memenuhi kebutuhan pasar, GIICOMVEC 2018 akan hadir menjadi ajang pertemuan perusahaan industri komersial dan pengunjung potensial.

Bagi GAIKINDO dukungan dari anggotanya para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial menjadi semangat positif untuk terus mempersiapkan dengan matang penyelenggaraan perdana GIICOMVEC 2018.

Hingga November 2017, merek-merek besar seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Volvo sertabrand besar lainya Iveco dan Maxvel Electric Bus telah memberikan komitmennya. GICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri pendukung, mulai dari industri karoseri Tanah Air; Laksana, Sugity Creatives, dan industri pendukung lainnya seperti Alcoa wheel, Dunlop, Goodyear, Shinmei dan lainnya.

Masyarakat dan pelaku bisnis yang fokus dalam penggunaan kendaraan komersial dapat mengunjungi www.commercialautoexpo.com untuk informasi terkini dari GIICOMVEC 2018.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi