Duo Street Racer Berteknologi Tinggi Rajai Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017


Bongar Marulitua memenangkan kategori Juara Favorit untuk Honda Brio dengan 1.700 likes.



Otojatim.com (Jakarta)– Setelah melalui proses seleksi yang ketat, dua finalis berhasil memenangkan juara utama sebagai King of Jazz dan King of Brio pada ajang ke-12 Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017 yang diumumkan tanggal 11 November 2017, di Jakarta. 

Dengan mengusung konsep street racing dan teknologi canggih, Arie Galaxy dari Bandung meraih gelar King of Jazz dan Harpit dari Pekanbaru memenangkan gelar King of Brio, dengan hadiah utama masing-masing sebesar Rp 50.000.000,-.

Arie Galaxy sebagai pemenang utama King of Jazz juga menyabet tiga kategori lainnya, yaitu The Best Jazz Advanced in Technology, The Best Jazz Under Carriage, dan The Best Jazz Interior Design.

Peserta no 8 Harpit yang keluar sebagai pemenang juara utama King of Brio



Pria yang baru pertama kali mengikuti kontes JBTC ini dinilai memiliki modifikasi mobil yang komplit meliputi eksterior, interior, hingga engine. Mobil Honda Jazz milik Arie menampilkan sistem audio canggih dan headlamp yang pengaturan dan pengoperasiannya dapat diatur melalui smartphone dan remote.

Tampilan sound milik peserta no 8 Harpit yang menjadi pemenang King of Brio



Sedangkan di bagian eksterior dan interior, Arie melakukan modifikasi pada kap mesin dan fender yang menggunakan karbon fiber, serta tambahan panel meter dan roll bar yang selaras dengan gaya street racing-nya. Mobil ini juga unggul dari modifikasi di bagian kaki-kaki, yang di antaranya mengaplikasikan sistem suspensi coil over dan velg original yang semakin mempertegas konsep street racing.

Peserta no 18 Arie Galaxy yang menampilkan sistem audio yang canggih dan dapat dioperasikan melalui heandphone dan remote controle 



Sementara untuk Honda Brio, Harpit memenangkan juara utama King of Brio sekaligus menyabet empat kategori yaitu The Best Brio Body Conversion, The Best Brio Car Entertainment, The Best Brio Advanced in Technology, dan The Best Brio Body Kit.

Finalis yang juga baru pertama kali mengikuti ajang JBTC ini menonjolkan teknologi canggih melalui fitur voice command di aplikasi smartphone yang dapat mengatur audio, fungsi-fungsi motorized, hingga mengecek performa mesin, RPM, tekanan oli, dan suhu mesin.

Tampilan interior peserta no 18 Arie Galaxy yang berhasil menyabet King of Jazz



Tampilan Honda Brio Harpit semakin keren dengan body conversion pada bagian pintu yang model scissor door di pintu bagian depan dan mengubah arah bukaan pintu belakang. Mobil ini juga dilengkapi fasilitas car entertainment yang komplit dengan fitur musik, video, games hingga perangkat disc jockey (DJ).

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjurian tahun ini berlangsung dengan sangat ketat, dimana para finalis menampilkan kreativitas dan kualitas yang hampir merata. Pada akhirnya, penilaian dari sisi finishing yang rapi dan detail, keserasian dengan konsep, kelayakan jalan, dan penerapan teknologi baru menjadi keunggulan dari mereka yang keluar sebagai juara di tahun ini.”

Selain gelar King of Jazz dan King of Brio serta 24 kategori juara, terdapat juga kategori juara favorit dari voting online melalui Facebook Fanpage Hondaisme. Aloysius Hans memenangkan kategori Juara Favorit untuk Honda Jazz dengan memperoleh 2.200 likes, dan Bongar Marulitua memenangkan kategori Juara Favorit untuk Honda Brio dengan 1.700 likes.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi