Honda Motor Co Ltd, Usung Teknologi Listrik dan Bebas Karbon di Tokyo Motor Show 2017


Honda Sports EV Concept



Otojatim.com (Tokyo) –  Guna mewujudkan masyarakat bebas karbon, Honda Motor Co Ltd menampilkan rangkaian mobil, motor dan produk berbasis listrik di ajang ke 45 Tokyo Motor Show 2017. Beberapa produk tersebut seperti, Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV, Honda Legend, Honda CR-V dan Honda Clarity PHEV.

Honda Sports EV Concept mengkombinasikan performa EV dengan AI (artificial intelligence) dalam bodi kompak untuk mewujudkan kesenangan berkendara dan rasa kesatuan dengan kendaraan.

Sedangkan untuk versi urban, Honda Urban EV Concept dibangun dengan platform khusus EV serta menjadi acuan desain dan teknologi untuk produksi massal EV di masa depan. Honda Urban EV Concept akan dijual pertama kali di Eropa, kemudian di Jepang pada tahun 2020 mendatang.

Honda Sports EV Concept



Honda juga mengusung teknologi autonomous driving dan artificial intelligence melalui Honda
NeuV. Mobil ini dapat memantau level stres pengendara dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti serta memberikan pendampingan untuk berkendara lebih aman dan mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitas.

Di mobil Sport, Honda menampilkan generasi kelima Honda Legend yang dilengkapi dengan mesin SPORT HYBRID SH-AWD, yang terdiri dari tiga motor listrik. Sistem hybrid ini secara otomatis mengkombinasikan front-wheel drive, rear-wheel drive atau all-wheel drive melalui tiga mode, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Honda Legend hadir dengan penyempurnaan desain dan performa, serta akan diperkenalkan ke pasar pada tahun depan.

Selain itu, Honda juga meluncurkan generasi kelima Honda CR-V yang telah dilengkapi “SPORT HYBRID i-MMD” two-motor hybrid system, yang akan tersedia untuk varian FWD dan 4WD. Tipe kursi tiga baris juga akan ditambahkan untuk model berbahan bakar bensin dan All-New Honda CR-V akan mulai dijual di Jepang tahun 2018.

Sedangkan di lini plug-in hybrid, Honda menampilkan Honda Clarity PHEV yang dilengkapi Honda Sport Hybrid i-MMD dengan output dan kapasitas baterai telah ditingkatkan, hingga mampu menempuh jarak lebih dari 100 km.

Honda Clarity PHEV menampilkan eksterior dengan bentuk pipih, kabin luas untuk 5 penumpang dan bagasi yang besar. Menawarkan akselerasi bertenaga melalui motor listrik dengan sensasi kedap suara dan pengendaraan lembut,  Honda Clarity PHEV telah diperkenalkan di Amerika Utara dan akan memasuki pasar Jepang pada musim panas 2018.

“Dengan memperluas lini mobil hybrid, plug-in hybrid dan EV, penjualan mobil hybrid Honda secara global telah mencapai 2 juta unit dan kami terus melakukan penyempurnaan produk untuk menguasai dua pertiga pasar mobil hybrid di dunia pada tahun 2030. Honda akan terus berinovasi membuat kendaraan ramah lingkungan untuk mewujudkan masyarakat yang bebas karbon di masa depan,” ujar Takahiro Hachigo, President and Representative Director Honda Motor Co Ltd.

Honda terus melakukan penyempurnaan untuk mesin berbahan bakar bensin yang lebih bersih dan efisien melalui peluncuran Honda Civic, Honda CR-V dan Honda All-New Accord yang akan dijual di Amerika Utara pada tahun ini dengan perubahan di bagian desain dan performa berkendara.

Selain mobil, Honda juga menampilkan rangkaian motor seperti Honda Riding Assist-e, Neo Sports Cafe Concept, SuperCub 110, SuperCub C125, Monkey 125, Gold Wing Tour, PCX Electric, PCX Hybrid, dan Cross Cub 110 serta rangkaian produk lainnya seperti Honda Ie-Mobi Concept, Honda Fure-Mobi Concept, Honda Chair-Mobi Concept, Honda RoboCas Concept dan Honda Ai-Miimo Concept.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi