UD Trucks Mendukung Peningkatan Indeks Performa Logistik di Indonesia


Photo bersama PT. Trakindo Tbk PT. Puninar Indoneisa



Jakarta, Otojatim.com - UD Trucks, pemimpin global dalam solusi transportasi berkelanjutan bersama dengan PT United Tractors Tbk, melaksanakan acara serah terima 20 unit barunya di salah satu kompleks pergudangan mitranya di Nagrak – PT Puninar Logistcs.


Kerjasama dengan PT Puninar Logistics menyoroti sisi bisnis logistik yang merupakan sektor usaha yang potensial dan sangat berkembang di Indonesia. Setiap tahunnya, tingkat pertumbuhan logistik mencapai dua digit, dan terus bertumbuh.

“ UD Trucks melihat peluang besar dalam industri logistik, dengan dukungan produk yang sangat baik, diiringi dengan tenaga yang profesional dalam mengendarai truk ini dan pelayanan diler yang prima, akan dapat memberikan potensi yang sangat positif dalam bisnis logistik,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia lewat siaran persnya yang diterima redaksi Otojatim, Kamis (28/8).

Pada kesempatan ini, serah terima 20 unit truk UD Trucks Quester GWE 280 6x4 TH diserahkan kepada Bapak Roby Kurniawan selaku Direktur Utama Puninar Logistiscs.

Ukuran dalam industri logistik tergantung dengan adanya Indeks Performa Logistik (IPL). IPL Indonesia pada tahun 2016 oleh Bank Dunia berada di urutan 63 dari total 160 negara yang telah di survei.

UD Trucks berupaya dalam mendukung peningkatan IPL melalui beberapa faktor, yakni kualitas servis yang diberikan dengan servis kendaraan yang prima didukung diler yang terpercaya – PT United Tractors Tbk., dan pelacakan dan penulusuran (track and trace) dengan adanya sistem telematics.

“Setiap truk dilengkapi oleh sistem telematics, yang berfungsi untuk memberikan informasi terkini dalam tuntunan waktu nyata terhadap status, lokasi, kondisi pnegiriman, serta dapat memberikan sinyal kepada berbagai pihak, baik berupa email, SMS. Teknologi ini dapat meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan dalam proses pelacakan oleh para pelanggan”, jelas Handi Lim, Sales Director UD Trucks Indonesia.

Melalui upaya yang diberikan oleh UD Trucks pada setiap truk yang diserahkan, diharapkan dapat menambah pelayanan prima kepada para pelanggan PT Puninar Logistik Indonesia seiring di dukung dengan peningkatan IPL untuk Indonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi