Mesin VTEC Turbo Honda Raih Apresiasi Inovasi 2017


Hary Tanoesoedibjo Pendiri sekaligus  Presiden Eksekutif  Harian Seputar Indonesia (SINDO) saat menyerahkan penghargaan kepada PT Honda Prospect Motor yang diterima oleh Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.



Jakarta, Otojatim.com – Teknologi mesin VTEC Turbo dari Honda meraih Apresiasi Inovasi 2017 untuk kategori Inovasi Produk & Teknologi yang diselenggarakan oleh Koran SINDO di Jakarta, 29 Agustus 2017. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap PT Honda Prospect Motor dalam memperkenalkan mesin Turbo yang memiliki inovasi teknologi terdepan ke Indonesia.


Seleksi untuk penghargaan ini dilakukan dengan metode analisa data sekunder terhadap para partisipan, yakni lembaga kementerian, non-kementerian dan perusahaan swasta. Penilaian dilakukan melalui tiga tahap, yaitu inventaris data kandidat, seleksi melalui analisa data sekunder dan penentuan pemenang.

“Honda selalu berusaha menciptakan inovasi untuk mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini dan masa depan. Kami percaya mesin VTEC Turbo merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen akan mesin yang bertenaga namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Saat ini teknologi Turbo telah menjadi tren di berbagai belahan dunia, dan kami bangga karena juga bisa menghadirkannya untuk konsumen di Indonesia,” kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Mesin VTEC Turbo merupakan penyempurnaan dari serangkaian mesin yang diciptakan Honda untuk memenuhi kebutuhan akan performa yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Berbeda dengan mesin konvensional maupun sistem turbo lainnya.

Mesin VTEC Turbo dirancang dengan mekanisme yang terinspirasi dari sistem daur ulang, dimana mesin memanfaatkan gas buang untuk memadatkan udara masuk kedalam silinder, sehingga meningkatkan efisiensi pembakaran untuk menghasilkan tenaga maksimal dengan bahan bakar lebih hemat.

Dengan sistem VTEC Turbo, Honda mampu menciptakan mesin dengan ukuran yang lebih kecil namun dengan performa yang setara dengan mesin konvensional yang berkapasitas lebih besar.

Sebagai gambaran, mesin VTEC Turbo 1.5 liter yang diterapkan pada All New Honda CR-V mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada 5.600 rpm, lebih bertenaga dibandingkan mesin konvensional 2.4 liter pada generasi sebelumnya yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 190 PS pada 7.000 rpm.

Ukuran mesin yang lebih ringkas juga berpengaruh pada bobot keseluruhan mobil, sehingga semakin mendukung efisiensi bahan bakar. Tak hanya itu, konsumen juga mendapatkan nilai lebih karena biaya pajak yang lebih murah akibat ukuran mesin yang lebih kecil.

Di Indonesia, Honda telah menerapkan teknologi mesin VTEC Turbo pada mobil-mobil seperti All New Honda Civic Turbo (2016), Honda Civic Hatchback Turbo (2017), All New Honda CR-V Turbo (2017) dan yang terbaru Honda Civic Type R (2017).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi