Lexus LC 500, Sembunyikan Gairah Balap dalam Kemewahan

Lexus LC 500 Indonesia

Lexus tidak pernah berhenti melakukan inovasi dalam menciptakan mobil-mobil yang kental dengan nuansa luxury serta sporty. Kehadiran Lexus LC 500 diawali oleh lahirnya mobil konsep Lexus LF-LC yang pertama kali ditampilkan di Detroit Motor Show pada tahun 2012. Lexus Indonesia juga menampilkan mobil konsep Lexus LF-LC di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Mobil konsep Lexus LF-LC sukses menarik perhatian para pecinta otomotif karena mobil ini tidak hanya menampilkan sisi sport namun juga memancarkan gaya kemewahan. Desain revolusionernya sangat memikat pada pandangan pertama, sehingga tidak heran jika mobil konsep ini memenangkan penghargaan “Eyes on Design” pada ajang Detroit Motor Show 2012.

Baca juga:

Kecantikan Lexus LF-LC membuat para petinggi Lexus berkomitmen untuk merealisasikan mobil konsep ini menjadi nyata. Sejak tahun 2016, embrio Lexus LF-LC kemudian diwujudkan dalam bentuk maha karya Lexus LC 500.

Lexus LC 500 merupakan inisial dari Lexus Coupe 500. Desain mobil ini mengusung tema “Seduction & Technology” yang berarti memadukan antara alur keindahan menggoda dengan kecanggihan teknologi yang hanya bisa dilakukan oleh Lexus. Layaknya seorang atlet kelas dunia yang mengenakan pakaian stylish, Lexus LC 500 digadang sebagai mobil sport impresif yang mampu melahap jalanan beraspal dengan penuh gaya dan kenyamanan.

Desain interior Lexus LC 500 sangat memperhatikan kerumitan detil yang meliputi ornamen-ornamen indah, kemajuan teknologi, serta keahlian pembuatan. Perpaduan seluruh elemen tidak hanya sukses merefleksikan nuansa elegan namun juga meningkatkan gairah berkendara pada saat duduk dibalik stir kemudi. Posisi berkendara juga diatur agar ergonomis, mulai dari angel stir, penatan pedal gas, hingga posisi duduk yang fokus pada desain cross sectional.

Spesifikasi Lexus LC 500
Lexus LC 500 dipersiapkan oleh Lexus sebagai model terdepan yang dapat menghadirkan emotional driving bagi para pengemudinya secara lebih dinamis. Dengan mengusung konsep “Even Sharper, More Refined” Lexus LC 500 dinilai dapat merespon secara cepat keinginan dan kebutuhan sang pengemudi. Respon cepat ini membuat pengemudi serasa terkoneksi dengan mobil sehingga membuat sensasi berkendara menjadi lebih tajam.

Ketika mengendarai mobil di daerah perkotaan saat menjalani rutinitas sehari-hari, Lexus LC 500 menghadirkan rasa berkendara yang nyaman seperti tingkat keredaman suara di dalam kabin yang hanya dimiliki oleh mobil luxury. Perpaduan antara karakter sport yang liar dengan luxury yang nyaman menjadi pembeda antara Lexus LC 500 dengan mobil sedan sport lainnya.

Inilah alasan mengapa Lexus LC 500 disebut sebagai maha karya, karena misi mengubah desain mobil konsep Lexus LF-LC menjadi nyata tidaklah mudah. Para Takumi, atau sebutan bagi artisan yang berdedikasi tinggi, serta hasil karyanya bisa menginspirasi orang lain, harus memisahkan desain yang sudah ada dan memulai kembali dengan kanvas baru.

Hal tersebut memiliki level kesulitan melebihi pembuatan desain mobil baru secara keseluruhan. Diperlukan sebuah kordinasi yang baik antara divisi R&D, Engineering, Design, Production dan pihak lainnya agar mampu membawa Lexus ke tahap yang lebih tinggi.

Harga Lexus LC 500

Spesifikasi

Menggunakan sistem penggerak roda belakang, Lexus LC 500 dibekali dengan mesin V8 5.000cc Naturally Aspirated yang dapat menghasilkan 470 tenaga kuda. Transmisi otomatis 10 percepatan terbaru juga ditanamkan ke dalam mobil, komponen transmisi dibuat sekecil mungkin menggunakan bahan alumunium agar dapat mengurangi berat masa mesin sehingga menghasilkan transmisi dengan tingkat rasio yang rendah. Hasilnya, pengemudi dapat merasakan ritme berkendara yang dinamis dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Filosofi desain Lexus “L-Finesse” disematkan pada fitur-fitur Lexus LC 500


Intriguing Elegance, dapat dilihat pada sisi pintu mobil terdapat ornamen yang menyerupai lipatan tirai dengan motif timbul kepermukaan sehingga menghasilkan gelombang bayangan yang cukup indah. Kursi jok depan sudah mengadopsi model sport dengan tambahan sistem pengaturan yang ditempatkan di bagian samping. Mobil ini juga dilengkapi dengan L-shaped patterned analog clock, layar EMV 10.3 inch, dan 13 buah audio speaker Mark Levinson sebagai hiburan.

Pada bagian spidometer, Lexus LC 500 telah mengadopsi single dial meter TFT LCD 8 inch dengan tampilan baru yang lebih canggih. Display meter dapat bergerak ke sebelah kanan untuk menampilkan berbagai informasi seputar kendaraan secara lebih lengkap, tampilanya pun dapat berubah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih.

Interior Lexus LC 500
Dua pilihan trim interior

Seamless Anticipation, beranjak ke bagian eksterior mobil, struktur bodi mobil banyak menggunakan material serat karbon. Ini termasuk di bagian pintu dan juga atap mobil yang sifatnya opsional. Namun, desainer Lexus LC 500 menghadirkan terobosan dengan menghilangkan tonjolan pada bagian handle pintu untuk menjaga kecantikan desain serta meningkatkan performa aerodinamis.

Selain itu, tombol pembuka bagasi juga ditempatkan secara tersembunyi di bagian stoplamp.
Incisive Simplicity, lampu belakang memiliki model L-shape dengan sedikit lekukan kedalam yang membuat penerangan menjadi terefleksi dan menghasilkan cahaya yang indah.

Untuk nuansa sport yang lebih kental, Lexus juga melahirkan warna terbaru Naples Yellow yang ditampilkan perdana melalui Lexus LC 500.
Review Video by Ignition



Tabel Spesifikasi LC 500 
Dimension
LxWxH (mm)
4770x1920x1345

Wheelbase (mm)
2870

Ground Clearance (mm)
133

Curb Weight (kg)
1935 - 2375

Engine and Chassis

Engine Type
2UR-GSE

Engine Configuration
V8, 32 Valve DOHC with Dual VVT-i

Displacement (cm3)
4969

Max. Output (hp/rpm)
470 / 7100

Max. Torque (Nm/rpm)
532 / 4800-5600

Transmission
10-Speed Automatic

Drivetrain
FR

Max. Speed (km/h)
270

Brake Type (Front & Rear)
Ventilated Disc Brake

Suspension Type (Front)
Independent, Double Joint Multilink

Suspension Type (Rear)
Independent, Double Joint Multilink

Min. Turning Radius
5.3

Spare Tire
Ground Tire

Exterior

Front Lighting System
3 LED High and Low Beam Headlamp with LED DRL

Rear Lighting System
LED with a Sense of Depth

Rear Side View Mirrors
Auto Retractable, Electro Chromic, Heated

Tires & Wheels
245/40RF21 (Fr) and 275/35RF21 (Rr)

Interior

Seating Capacity
2 Row - 4 Person

Front Seat Memory
Driver Only

Seat Cover Material
Semi Aniline Leather + Alcantara

Audio System
Mark Levinson Surround Audio with 13 Speakers

Front Monitor
10.3 Inch EMV

Drive Mode Select
4 Mode (Eco-Normal -Sport - Sport +)

Wireless Charger
Without

Interior Trim
Engraved Metal

Navigation System
Lexus Navigation System

Sunroof
Carbon Roof

Air Circulation
Dual Zone Climate Control

Atmosphere Control
Carbon Air Filtration

Seat Heater/AC
Front Seat Heater and Cooler

Parking Assist
Rear Camera + Sonar

Safety

Airbags
10 Airbags

Brake Feature
ABS with Brake Assist

Vehicle Stability
VDIM

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi