New Toyota Agya Kian Stylish dan Bertenaga dengan Line-up Semakin Lengkap. Ini Harganya

Harga New Agya 2017
New Agya resmi diluncurkan hari ini (7/4) di Westin Kuningan, Jakarta.

Jakarta (7/4), PT Toyota-Astra  Motor (TAM) kembali meningkatkan Total Ownership Benefit produknya melalui kehadiran New Agya yang kini hadir dengan desain eksterior dan interior yang makin stylish dan modern. Mobil segmen entry hatchback Toyota terbaru ini juga didukung engine berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

Mengusung tema Have Fun Go Max sebagai tema desain, penampilan New Agya diharapkan tidak hanya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan namun sekaligus juga membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota ini.

“Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda terhadap produk entry hatchback Toyota sebagai kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya. Ini juga bagian implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota di tahun 2017 ini,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, Agya berhasil mendapat respon positif seperti terlihat dari kinerja penjualannya. Sampai Maret 2017, angka penjualan Agya mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30% pada tahun 2016 lalu.

“Tentunya dengan kehadiran line-up yang semakin lengkap, penampilan yang lebih stylish, serta kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan kami,” kata Henry.

Executive Chief Enginer New Agya Nobuhiko Oono menegaskan, New Agya diposisikan lebih untuk generasi atau yang berjiwa muda. Penggunaan engine 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max  67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS. Begitu juga dengan kehadiran New Agya dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.  New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT)  4 speed  yang memberikan kenyamanan saat berkendara.
Eksterior turut mengalami perubahan dan melahirkan penampilan New Agya yang makin stylish dan agile. Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern.

Desain grille mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.

Interior New Agya juga mengalami perubahan yang signfikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint  yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Fitur baru lain yang ditambahkan pada interior New Agya diantaranya adalah New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang.

Untuk lebih memudahkan dalam mengoperasikan audio system selama berkendara, New Agya dilengkapi Steering Switch dan 2 DIN Audio with Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

Faktor Keamanan
Seperti produk Toyota lainnya, konsep desain New Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Dengan tambahan 4 fitur keamanan yang baru yaitu Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), New Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya.

Sistem Immobilizer dan juga fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat sehingga menyulitkan pencuri. Dengan 3 point seatbelt yang diperuntukan bagi 5 penumpang makin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya pada saat terjadi benturan.

Sistem pengereman New Agya yang sudah dilengkapi ABS (tipe 1.2 TRD) berfungsi untuk menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman. Sementara sensor belakang memudahkan pengguna New Agya saat memarkir kendaraanya.

“Kualitas New Agya yang  berstandar global dan didukung dengan jangkauan jaringan 298 outlet di seluruh Indonesia, kami optimis mobil ini akan mendapat tanggapan positif pelanggan sehingga akan memperkuat pertumbuhan penjualan Toyota di masa-masa datang,” kata Henry Tanoto.

⁠⁠⁠Harga New Agya 2017 OTR Jabodetabek


AGYA 1.0 E M/T : Rp 127.600.000
AGYA 1.0 G M/T : Rp 131.500.000
AGYA 1.0 G A/T : Rp 144.400.000
AGYA 1.2 G M/T : Rp 134.600.000
AGYA 1.2 G A/T : Rp 147.600.000
AGYA 1.2 M/T TRD : Rp 138.800.000
AGYA 1.2 A/T TRD : Rp 151.900.000
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi