Oli Resmi untuk Toyota Diesel Keluarkan Varian Baru, Diklaim Bisa Dongkrak Tenaga

Tangerang, Otojatim.com – Sebagai bagian perwujudan dari Beyond Service terhadap pelanggan, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru pelumas TMO Full Synthetic Formula untuk Diesel Engine di GIIAS 2017 (14/8).

Toyota Motor Oil (TMO) merupakan salah satu bagian dari Toyota Genuine Parts yang terus mengalami peningkatan inovasi dan teknologi. Varian baru ini mempunyai spesifikasi 5W-30 ACEA A5/B5 yaitu TMO Full Synthetic Formula untuk Diesel Engine.


Kendaraan Toyota yang menggunakan mesin diesel antara lain Innova, Fortuner, Hilux, dan HiAce. Sebanyak 31% dari Innova menggunakan mesin diesel, 82% dari Fortuner menggunakan mesin diesel, 54% dari Hilux menggunakan mesin diesel, sedangkan seluruh varian HiAce menggunakan mesin diesel.

oli baru toyota
TMO Full Synthetic Formula untuk Diesel Engine.
“TMO 5W-30 diluncurkan untuk merespon kebutuhan mobil-mobil generasi terbaru khususnya yang menggunakan mesin diesel, untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Selain itu, TMO 5W-30 ini menjadi salah satu wujud komitmen Toyota untuk terus mengembangkan kualitas oli yang memenuhi standar dunia,” ucap Widyawati Soedigdo, Aftersales Business General Manager TAM dalam acara media gathering Toyota di GIIAS (14/8).

TMO 5W-30 melengkapi  deretan  TMO yang sudah ada sebelumnya. Sehingga untuk saat ini, Toyota memiliki tujuh varian produk TMO, yang terdiri dari 4 line-up untuk Gasoline Engine dan 3 line-up untuk Diesel Engine.

Ke-empat varian TMO untuk Gasoline Engine yang sudah dipasarkan sebelumnya adalah TMO Original Formula 10W-30 SL, TMO Synthetic Formula 10W-40 SN, TMO Full Synthetic 5W-30 SN GF-5, dan TMO Full Synthetic 0W-20 SN GF-5.

Sementara itu, dua varian TMO untuk Diesel Engine yang sudah dipasarkan Toyota sebelumnya adalah TMO Original Formula 15W-40 CH-4, serta TMO Synthetic Formula 15W-40 CI-4.

TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5 adalah oli mesin dengan formulasi Full Synthetic yang memiliki viskositas 5W-30, yaitu angka viskositas yang paling direkomendasikan untuk kendaraan diesel generasi terbaru Toyota.

Oli ini telah memenuhi pengujian ACEA A5/B5 yang sesuai untuk penggunaan biodiesel dan mendukung penghematan bahan bakar. TMO 5W-30 ACEA A5/B5 ini direkomendasikan untuk All New Innova, All New Fortuner, dan All New Hi-Lux.

“Kami berharap hadirnya TMO 5W-30 ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kendaraan diesel Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga,” ujarnya.

Toyota tentunya merekomendasikan penggunaan TMO pada kendaraan Toyota. Hal itu dikarenakan formula TMO telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota, —bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun—, sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan semakin optimal.

TMO 5W-30 memiliki beberapa keunggulan, antara lain:
  1. Smooth engine start dan akselerasi pun menjadi lebih baik, karena viskositas oli rendah maka resistensinya lebih sedikit sehingga pada saat start engine pun menjadi lebih mulus.
  2. Perlindungan mesin secara penuh karena oli menjaga bagian dalam dari engine kendaraan seperti baru.
  3. Mempunyai ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal untuk melindungi setiap bagian mesin - bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun - dari keausan dan kebocoran serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur  kerak pada dinding mesin.
  4. Merupakan varian TMO Diesel dengan kelas tertinggi, dan memiliki tingkat kekentalan yang rendah (encer).
  5. Memiliki kemampuan stabilitas yang sangat baik, bahkan di cuaca ekstrim seperti musim dingin (minus derajat) sekalipun.
  6. Memberikan perlindungan lebih baik dari keausan dan terbentuknya deposit, serta memiliki ketahanan oksidasi dan termal yang baik yang memberikan perlindungan optimal sepanjang pemakaian.
  7. Telah memenuhi standar ACEA A5/B5 yang mampu mengakomodir penggunaan bahan bakar sulfur tinggi dan biodiesel.
Varian TMO 5W-30 dalam ukuran 1L dan 4L dan mulai didistribusikan dari Agustus 2017, baik di bengkel resmi Toyota maupun di luar bengkel resmi Toyota (toko spareparts dan bengkel umum), dan dijual seharga Rp 140.000,00 per liter.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen