iklan jual beli mobil

PLN dan Chery Sales Indonesia Bermitra untuk Layanan Home Charging Kendaraan Listrik

PLN (Persero) dan ATPM Chery Sales Indonesia Berkolaborasi dalam Mendukung Pengguna Kendaraan Listrik di Indonesia

PLN Chery Sales Indonesia Home Charging Kendaraan Listrik Kerja Sama PLN dan Chery Layanan Pengisian Daya Rumah Industri Kendaraan Listrik di Indonesia Eksklusif Penawaran Home Charging dari PLN Dukungan PLN untuk Kendaraan Ramah Lingkungan Kendaraan Listrik Chery Pengisian Daya Kendaraan Listrik di Rumah

Jakarta, Otojatim.com - PT PLN (Persero) menegaskan komitmennya dalam mendukung industri kendaraan listrik di Indonesia dengan mengumumkan kerja sama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Chery Sales Indonesia untuk menyediakan layanan home charging.


Kerja sama antara PLN dan Chery ini diumumkan pada hari Senin (19/02) di sela-sela gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada para pelanggan kendaraan listrik Chery dalam pengisian daya di rumah.


Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendorong pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Melalui penyediaan layanan home charging, PLN berharap dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik serta mendukung pencapaian target Net Zero Emissions di Indonesia.


"Kerja sama ini diharapkan tidak berhenti di sini agar semakin banyak manufaktur kendaraan listrik yang hadir di Indonesia, sehingga cita-cita Net Zero Emissions di Indonesia dapat diwujudkan," ujar Darmawan.


Tony Bellamy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN, menambahkan bahwa produk home charging merupakan upaya PLN untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik. Melalui produk ini, pelanggan diberikan kemudahan dengan adanya infrastruktur kelistrikan untuk mengisi daya kendaraan pribadi di rumah sendiri.


"PLN telah mengembangkan produk Home Charging Services, produk ini menjadi keuntungan bagi konsumen, sebab pengisian daya kendaraan listrik di rumah atau home charging pelanggan akan mendapatkan harga special biaya penyambungan pasang baru atau penambahan daya serta diskon tarif Listrik," jelas Tony.


Selain itu, kerja sama ini juga memberikan manfaat kepada calon pembeli kendaraan listrik Chery. Pelanggan dapat mengajukan pengisian daya di rumah melalui aplikasi PLN Mobile setelah pembelian kendaraan.


"Para calon pembeli mobil Chery tidak perlu risau, setelah pembelian kendaraan, para pengguna dapat mengajukan untuk pemasangan home charging melalui PLN Mobile. Kami dapat memastikan bahwa pemasangan home charging ini sudah terpasang sehari sebelum kendaraan tersebut tiba di rumah pelanggan," ungkap Tony.


Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, menambahkan bahwa kerja sama ini adalah bentuk nyata dari kesamaan visi dan misi antara PLN dan Chery dalam mewujudkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.


"Untuk mewujudkan hal tersebut, butuh dukungan semua pihak untuk meningkatkan awareness masyarakat terkait pentingnya perubahan penggunaan moda transportasi ke kendaraan yang ramah lingkungan, salah satunya adalah EV," ujar Qu Jizong.


Qu Jizong juga menekankan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memanfaatkan insentif yang diberikan oleh pemerintah terkait penggunaan kendaraan listrik.


"Dari kolaborasi ini Chery bersama PLN bukan saja tentang bisnis, tetapi kolaborasi pada edukasi bagi masyarakat umum," tambahnya.


Kerja sama ini menandai Chery sebagai ATPM EV roda empat yang ke-8 yang menjalin kerja sama dengan PLN. PLN berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai mitra guna memacu pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi