iklan jual beli mobil

Yamaha Pamer Rangka Motor Tak Mudah Keropos dan Patah

  • Yamaha memamerkan kualitas rangka produknya di hadapan awak media. Pihaknya menjamin rangka Yamaha memiliki kualitas unggul yang anti keropos.

Otojatim.com -  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan Media Factory Visit pada Kamis (31/8/2023) di pabrik global YIMM Pulo Gadung Jakarta, guna memperlihatkan kecanggihan teknologi produksi dengan standar global sehingga menghasilkan motor dengan kualitas terbaik.


Sebanyak lebih dari 75 media dan blogger nasional diajak menyaksikan langsung bagaimana teknologi, ketersediaan material, standar pengecekan, hingga proses produksi motor-motor Yamaha untuk pasar dalam negeri dan untuk pasar ekspor di lebih dari 40 negara seluruh dunia. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan demo ketangguhan rangka Yamaha N-Max yang diklaim tidak mudah karat dan patah.


"Kondisi cuaca Indonesia yang memiliki tingkat keasaman tinggi dari air hujan dan polusi, juga kondisi dua musim yakni hujan dan panas, ditambah karakter masyarakat yang frekuensi penggunaan motornya luar biasa, membuat Yamaha menjadikan kualitas dan desain sebagai pertimbangan utamanya dalam memproduksi sepeda motor," kata Antonius Widiantoro - Deputy General Manager Marketing Communication PT. YIMM.


Antonius juga mengungkapkan bahwa rangka Yamaha bisa awet dan tidak berkarat atau keropos, berkat sistem drainase yang baik sehingga air yang masuk ke rangka seluruhnya dapat dibuang keluar.

"Soal rangka sendiri, tidak bisa dipungkiri jika terkena hujan atau saat dicuci dengan pressure tinggi, air bisa masuk ke dalam frame. Yamaha telah mengantisipasi hal ini dengan memperhatikan bentuk rangka yang tepat," kata Antonius.


Jadi tak hanya kualitas, desain, atau proses, tapi juga semua potensi yang mungkin terjadi sudah diantisipasi dengan matang oleh Yamaha sehingga produknya memiliki durability yang panjang.


Yamaha mendemonstrasikan bagaimana sistem pembuangan air pada frame motornya. Dengan memasukkan air sebanyak 250 ml ke rongga bagian atas rangka. Air tersebut langsung turun dan keluar semuanya di titik paling bawah dari rangka tersebut.

"Kelebihan dari bahan berbentuk pipa  turbular ini karena bentuknya bulat, maka otomatis air akan ada di bawah. Posisi pembuangannya juga diletakkan di titik serendah mungkin jadi semua air pasti akan keluar tidak ada yang menggenang di dalam rangka. Dengan demikian rangka jadi tidak mudah berkarat," papar Antonius.


Rangka tubular milik Yamaha diklaim memiliki karakter yang lebih tebal dan kuat. Bentuk rangkanya juga dirancang sedemikian rupa agar air keluar di lubang terbawah sepeda motor.


Dengan begitu rangka ini aman dari air yang terperangkap sehingga mencegah rangka mengalami karat yang bisa memicu keropos. Selain itu seluruh bagian rangka juga dicat hingga ke rongga dalamnya untuk memberikan dobel proteksi.


"Kalau rangka motor-motor yamaha bebas dari karat dan memicu keropos karena sistem drainase yang bagus tadi," kata President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti.

Ia juga menekankan, apabila unit Yamaha Anda mengalami gangguan, agar tidak ragu untuk mengadukannya kepada dealer agar segera ditindaklanjuti. 


"Untuk rangka garansinya 1 tahun, jika memang ada masalah bisa langsung sampaikan kepada kami, akan kami tindak lanjut tanpa biaya apapun," tegas Dyonisius Beti.


Sejauh ini, Dyonisius Beti mengaku tak pernah menerima laporan kerusakan pada rangka, bahkan di semua negara ekspor. 


"Jepang dan Thailand tidak ada komplain, yamaha diproduksi secara high quality. Sudah puluhan tahun tidak ada masalah. Kalaupun ada masalah, kami garansi sesuai prosedur," pungkasnya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi