Cartens Audio Jakarta Hadirkan 'Sound Redefined' untuk Kendaraan Listrik dan Hybrid

  • Inovasi Modifikasi Audio Mobil Listrik Mengikuti Tren Kendaraan Ramah Lingkungan

Modifikasi Audio Mobil Listrik
Jakarta, Otojatim.com - Tren kendaraan listrik (EV) di Indonesia semakin berkembang seiring dengan munculnya lebih banyak produsen mobil dengan model EV, baik yang jenis hybrid maupun full battery electric vehicle (BEV).


Tren ini telah mendorong inovasi dalam industri modifikasi audio mobil, di mana para pelaku bisnis aftermarket berupaya menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pemilik mobil listrik yang ingin menjadikan kendaraan mereka lebih unik.

Eddie Soesanto, seorang Installer dan pemilik Cartens Audio Jakarta, berbicara tentang perkembangan ini, "Antusiasme yang tinggi terhadap kendaraan listrik telah membawa revolusi baru ke dalam industri otomotif nasional. Kami mendukung transformasi ini menuju kehidupan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dengan semakin banyaknya kendaraan listrik di Indonesia."

Namun, seperti pemilik mobil lainnya, pemilik mobil listrik juga ingin personalisasi yang membuat kendaraan mereka unik. Industri pendukung otomotif perlu memanfaatkan peluang di sektor modifikasi ini.

Cartens Audio Jakarta

Soesanto melanjutkan, "Kami, sebagai bagian dari industri pendukung otomotif, berkomitmen untuk mempelajari semua aspek teknis yang diperlukan untuk melakukan modifikasi, terutama dalam hal sistem audio dan peredaman suara khusus untuk kendaraan listrik."

Pemilik mobil listrik sekarang dapat meningkatkan sistem audio kendaraan mereka dengan mengunjungi Cartens Audio Jakarta. Tempat ini, yang sudah dikenal di industri modifikasi audio, mampu mengintegrasikan sistem audio yang sesuai dengan tampilan asli OEM menggunakan teknologi canggih seperti pencetakan 3D.

Eddie Soesanto menjelaskan, "Kami baru saja meluncurkan ulang 'Sound Redefined' untuk KIA EV6 GT Line, yang merupakan yang pertama di Indonesia menggunakan perangkat audio aftermarket yang kami gabungkan dengan sistem audio bawaan KIA EV6, yakni Meridian Sound 12.1. Hasilnya sangat mengesankan, menghasilkan kualitas suara premium dan aman."

Dia juga meyakinkan bahwa mereka dapat melakukan modifikasi pada merek audio pabrikan seperti Meridian, BOSE, Infinity, Harman Kardon, dan Mark Levinson tanpa mengganggu sistem lain di dalam mobil. Selain itu, jika pemilik mobil ingin mengganti perangkat audio dengan merek aftermarket terkenal seperti Alpine, FOCAL, Audison, dan Ground Zero, pihaknya siap membantu.

Sistem Audio Kendaraan Listrik

Workshop Cartens Audio Jakarta, yang terletak di Niaga Duta Mas Fatmawati, juga menjadi workshop audio pertama yang menyediakan fasilitas stasiun pengisian daya 7.7kW. Hal ini memberikan kenyamanan kepada pemilik mobil listrik yang ingin melakukan modifikasi audio tanpa khawatir kehabisan daya baterai mobil.

Mengakhiri penjelasannya, Eddie Soesanto memberikan saran kepada pemilik mobil listrik yang berencana melakukan upgrade audio, "Dari hasil pengecekan kami, beberapa mobil EV masih menggunakan baterai low voltage untuk mendukung pemakaian aksesoris seperti DC Lighter, Starter Switch, dan beberapa aksesoris lainnya seperti display dan head unit. Untuk keamanan instalasi tambahan di sistem audio mobil, kami sarankan untuk menggunakan power supply tambahan yang dilengkapi super capacitor, aksesoris baterai lithium, dan yang paling penting adalah menggunakan fuse (sekring) master dan eksternal untuk semua kabel audio tambahan saat pemasangan."

Dengan adanya inovasi ini, pemilik mobil listrik kini memiliki lebih banyak opsi untuk mempersonalisasi kendaraan mereka tanpa mengorbankan kualitas suara atau keamanan listrik kendaraan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi