iklan jual beli mobil

New Peugeot 308 Menangkan Penghargaan Bergengsi Trophées de l’Argus

  • New Peugeot 308 raih penghargaan bergengsi di Prancis sebagai city car yang memiliki desain, kualitas, dan kenyamanan berkendara terbaik.

Jakarta, Otojatim.com - Peugeot mengukir prestasi melalui New Peugeot 308 yang memenangkan Trophées de l’Argus kategori City Car and Compact. Mobil berlogo singa ini berhasil mengalahkan DS4 dan Dacia Spring ke podium.


Penilaian dalam Trophées de l’Argus dilakukan oleh 18 jurnalis, pakar penilaian, dan pakar referensi teknis. Adapun kriteria penjuriannya meliputi anggaran pembelian, depresiasi, konsumsi BBM, inovasi, dan utilitas yang berkenaan dengan sejauh mana kendaraan dapat memberi manfaat bagi pengguna (kualitas, kenyamanan, kenikmatan berkendara, dan desain).

Menurut dewan juri, PEUGEOT 308 memiliki kenikmatan berkendara, desain, kualitas, dan kemampuan yang luar biasa dalam menggabungkan kenyamanan dan dinamisme.


“Dalam kategori sedan kompak, Peugeot 308 adalah pemenang sejati bagi juri Argus. Gaya, kualitas presentasi, kesenangan berkendara, kenyamanan, perlengkapan teknologi. Mulhouse saloon telah naik ke level model premium dalam hal performa,” kata Grégory Pelletier, pemimpin redaksi L'Argus.

“Penghargaan Argus adalah penghargaan tinggi dari jurnalis ahli yang tahu cara menilai mobil. Kekuatan menggoda dari 308 tidak perlu diragukan lagi. Penghargaan ini membuktikan bahwa 308 juga punya substansi teknologi dan kualitas referensi di pasar. New Peugeot 308 telah mengambil alih kepemimpinan segmen C di pasar Prancis mulai Januari 2022. Kami bangga dengan pencapaian ini,” ujar Linda Jackson, Chief of Peugeot.


Trophées de l’Argus merupakan ajang penganugerahan bidang otomotif yang diadakan rutin setiap tahun. Ada 66 model ikut serta dalam kompetisi tahun ini. Sebanyak 11 Trophée diberikan kepada model-model baru. Adapun kategori yang dikompetisikan antaranya Citycar, Sedan, SUV, MPV, Crossover, SUV Premium, Kendaraan Utilitas, dan lainnya.


Trophées de l’Argus edisi ke-29 tahun ini, digelar di Espace Clacquesin di Malakoff, Prancis pada 17 Februari 2023. Acara dipandu oleh Margot Laffite, pembalap wanita asal Prancis.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi