iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Telah Menentukan 4 Peserta Terbaik AHM Best Student yang Akan Melaju ke Babak Nasional

  • Dewan juri seleksi AHM Best Student (AHMBS) Tingkat Regional Jatim dan NTT telah menentukan empat karya terbaik yang akan melaju ke babak nasional. 

Sidoarjo, Suarajatim.com - Tahap seleksi AHM Best Student (AHMBS) 2023 regional Jatim & NTT telah selesai dilaksanakan. Acara tersebut digelar selama 2 hari pada tanggal 7-8 Agustus 2023.


Sebanyak 13 karya finalis yang telah terpilih dari tahap sebelumnya, diadu lagi untuk menemukan 4 karya terbaik. Para finalis yang berasal dari 12 sekolah tersebut sangat antusias mempresentasikan karyanya kepada dewan juri yang dilakukan secara daring.


“Mengusung semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin merangsang kepedulian anak muda Indonesia dalam memecahkan permasalahan global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat bagi negeri ini. Kompetisi ini akan memberikan ruang bagi mereka untuk berbagi pandangan dan inspirasi sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.


Sebagai informasi, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar seleksi AHMBS 2023 dengan tema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat” untuk siswa-siswi sederajat SMA di seluruh Indonesia. Para peserta mengirimkan karya-karyanya dengan beragam ide yang menarik dan inovatif mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).


Karya anak-anak muda ini dikurasi melalui seleksi berjenjang hingga 6 tahapan. Mulai dari seleksi administrasi, lomba tingkat regional, presentasi regional, hingga natinya masuk ke tahap nasional. Penjurian AHMBS telah dilakukan sejak 1 April 2023 lalu.

Di wilayah Jawa Timur dan NTT sendiri, lebih dari 111 siswa dari 52 sekolah turut berpartisipasi. Dari sana, dipilih 13 karya terbaik. Lalu masuklah para finalis ini ke babak presentasi di seleksi AHMBS 2023 tingkat regional Jatim & NTT.

Dari dua kategori perlombaan yang digelar, yakni kategori ide dan kategori invensi, berikut nama-nama pemenang reginal Jawa Timur dan NTT yang bakal melaju ke babak nasional September mendatang.


KATEGORI INVESI

Terbaik 1: 

Raditya Syarifatur Riyad (SMA Laboratorium UM) 

Judul Ide Karya: TNX : Next Generation of Water (Tirta) Purifier, Teknologi Penjernih Air Laut Tenaga Surya sebagai Penunjang Pencapaian SDGs 2030 menuju 100% Akses Air Minum Layak


Terbaik 2:

Fathimah Az-Zahra (MAN 1 Kota Malang)

Judul ide: M-COOLS 4.0 (Medicine Cooling Storage): Penerapan Kombinasi Efek Seebeck dan Peltier dalam Thermoelectric Cooling Pouch Sebagai Strategi Pemerataan Layanan Kesehatan di Daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal)


KATEGORI IDE

Terbaik 1:

Muhammad Raihan (SMAN 1 Malang)

Judul karya: Maxi Grain - Inovasi Pengeringan Gabah Modern Berbasis Thermal Ganda.


Terbaik 2:

Nabilla Istiqomah (Man 2 Gresik )

Judul karya:  “Crazea Mays” Dedak jagung pada Fermentasi Eceng Gondok sebagai Pakan Ternak Bebek

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi