iklan jual beli mobil

Karya Seni yang Sangat Bertenaga, Mazda Berikan Mainan Baru Buat Sultan Muda

  • Mazda luncurkan produk premium terbarunya All-New Mazda CX-60 dengan beragam kecanggihan.

Surabaya, Otojatim.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, meluncurkan SUV terbaru All-New Mazda CX-60.


All-New Mazda CX-60 resmi dirilis secara Nasional pada 22 Agustus 2023 di Jakarta. Surabaya menjadi kota ke-3 yang menggelar regional launching untuk media dan customer yakni melalui pameran di Atrium Utama Galaxy Mall Surabaya. Acara berlangsung selama 7 hari, yakni 14-20 Agustus 2023.


Pada kesempatan tersebut, Dealer Mazda Adityawarman menampilkan 2 unit model All-New Mazda CX-60 yakni seri Elite Edition Platinum Quartz dan Kuro Edition Soul Red Crystal Metallic. 


Sejumlah promo menarik tentunya dihadirkan selama pameran berlangsung, antaranya program bunga 0% dengan perusahaan pembiayaan yang bekerjasama dengan Mazda Adityawarman. 


Setiap pembelian All-New Mazda CX-60 sudah termasuk 5-Year Extended Warranty dan MyMazda Service Special Package, yakni layanan aftersales berupa servis parts dan labor selama 3 tahun atau 60.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).


All-New Mazda CX-60 mengusung filosofi The Perfect Jinba-Ittai yang bermakna hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi. Menurut Ricky Thio selaku Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia, hubungan tersebut meliputi aspek keselamatan dan kenyamanan.


“Tak hanya fokus pada estetika, kami juga menyelaraskan unsur harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar pada CX-60 ini. All-New Mazda CX-60 adalah contoh yang merefleksikan spirit Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan," kata Ricky.


All-New Mazda CX-60 tampil lebih cantik dan dinamis, terinspirasi oleh elemen organik dan gerakan kaligrafi Jepang. Konsep yang diusung adalah Noble Toughness yang merupakan gabungan keunikan dan keanggunan antara desain Kodo dan chassis SUV berpenggerak roda belakang. 

Adapun mesin yang digunakan berjenis 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) dan transmisi 8-speed automatic. Hasilnya, tenaga diklaim mampu menembus 280 hp dan torsi 450 Nm dengan efisiensi bahan bakar yang baik.


Di pasar Indonesia sendiri, CX-60 disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang mendukung pergerakan seluruh roda.

Masuk ke interior, pengguna akan disambut dengan desain mewah berlapiskan bahan premium seperti tekstil tenun dan kayu maple yang kontemporer.


"All-New Mazda CX-60 menghadirkan teknologi terbaru yakni Driver Personalization System, dimana secara otomatis posisi mengemudi akan diatur dengan konsep Jinba-Ittai khas Mazda. Caranya tinggal memasukkan data tinggi badan pengemudi saja. Selain posisi kursi, program ini juga bisa mengatur posisi setir, spion samping, dan heads-up display," terang Ricky.

"Tak hanya itu, preferensi pengemudi soal suhu dalam kabin, pengaturan sound system, dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense akan terekam oleh fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive). Teknologi ini mampu menyesuaikan kondisi kabin berdasarkan kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan," tambah Ricky.


Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan selama berkendara. 


“Kami berharap keseluruhan teknologi dan performa CX-60 dapat menambah kesan sporty dan elegan yang memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya," kata Pramita Sari, GM Marketing & Communications Eurokars Motor Indonesia.


All-New Mazda CX-60 dibanderol dengan harga Rp 1.208.800,000,- OTR Surabaya.


All-New Mazda CX-60 melengkapi 15 varian yang sudah distribusikan oleh PT Eurokars Motor Indonesia, di antaranya:

  1. Mazda2 hatchback
  2. Mazda2 sedan
  3. Mazda3 Hatchback
  4. Mazda3 Sedan
  5. Mazda CX-3 Sport 1.5
  6. Mazda CX-3 Pro 2.0
  7. Mazda CX-30
  8. Mazda CX-5
  9. Mazda6 Sedan
  10. Mazda6 Estate
  11. Mazda CX-8
  12. Mazda CX-9
  13. Mazda CX-9 AWD
  14. Mazda MX-5 RF A/T
  15. Mazda MX-5 RF M/T
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi