iklan jual beli mobil

9 Teknisi dan Service Advisor MPM Honda Jatim Bakal Berlaga di The 27th AHM Technical Skill Contest

  • Teknisi MPM Honda Jatim siap adu keterampilan di The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest tingkat Nasional.

Sidoarjo, Otojatim.com – The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest kategori Teknisi & Service Advisor Honda 2023 akan dihelat pada Rabu, 23 Agustus 2023.


PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bakal mengirimkan 5 teknisi dan 4 Service Advisor unggulannya untuk bersaing melawan puluhan teknisi dan service advisor lain dari berbagai daerah di Indonesia.


“The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest kategori Teknisi & Service Advisor Honda 2023 digelar untuk mengukur sejauh mana kompetensi para teknisi dan service advisor. Dengan begitu, kualitas pelayanan sepeda motor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia dapat selalu terjaga performanya,” kata M. Bondan Priyoadi, Technical Service Divison Head MPM Honda Jatim.

Adapun teknisi yang mewakili MPM Honda Jatim antaranya: Arif Prasetty (AHASS Cun Motor Ponorogo), Jusuf Saputra (AHASS Cun Motor),  Hendry Parmudianto (AHASS Hari Motor), Rudi Hermawan (AHASS Sumber Agung), dan Randy Dwiki S (Cun Motor).


Sedangkan untuk kategori service advisor, MPM Honda Jatim diwakili oleh: Eko Purwanto (AHASS Tunas Dwipa Mitra), Romi Yuswantoro (AHASS Putra Jaya), Fery Wiganata (AHASS Rizky Motor), dan Roby Kurniawan (AHASS MPM Motor). 


Para peserta telah melakukan sejumlah persiapan, mulai dari ujian teori, praktek meja, trouble shooting untuk mekanik, roleplay penerimaan konsumen, hingga diagnosis motor.


Diantaranya yang akan mewakili MPM Honda Jatim di tahap Nasional adalah Randy Dwiki yang merupakan peserta termuda dari kategori teknisi dan Eko Purwanto peserta dengan nilai terbaik pada kategori service advisor. Agar mendapat hasil terbaik, keduanya melakukan persiapan secara intens melalui serangkaian kegiatan yang meliputi Try Out Kontes 


“Kompetisi ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk mengukur sejauh mana saya telah berkembang. Dengan segala persiapan yang telah saya lakukan, saya berharap dapat meraih hasil yang memuaskan. Saya harap, pengalaman dan kemampuan saya ini dapat meningkatkan kualitas layanan dan hasil service AHASS kepada konsumen," kata Randy.

Sebelum sampai di tahap seleksi Nasional, para teknisi dan service advisor mengikuti seleksi tingkat regional yang diadakan oleh MPM Honda Jatim bersama AHM pada 5z7 Juni 2023 lalu di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo


Dari tahap seleksi regional, terpilihlah 20 teknisi dan 20 service advisor terbaik. Mereka berhasil mengalahkan 663 teknisi dan 123 service advisor dari 691 AHASS yang mengikuti gelaran tahun ini.


Setelah seleksi regional, peserta masuk ke kontes region 2 yang diadakan oleh AHM pada tanggal 20 Juli 2023 lalu. Teknisi dan service advisor dari wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur juga hadir berkompetisi.


Tahun ini, para teknisi dan service advisor akan diuji kemampuannya dalam mengatasi masalah-masalah yang mungkin saja terjadi pada teknologi canggih sepeda motor Honda. 


Adapun rangkaian tes untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.


Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik, dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan, serta sisi praktik melayani konsumen.


Teknisi dan service advisor AHASS terbaik yang menjadi juara AHM-TSC ini akan mendapatkan hadiah satu unit motor Honda Vario 160 dan berkesempatan mewaliki Indonesia di tingkat internasional, yakni Asia Oceania Skill contest di Thailand dan atau Honda Global Technical Contest di Jepang.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi