iklan jual beli mobil

Pertamina Jatimbalinus Gelar Lomba Safety Driving Untuk Peringati Bulan K3

  • PT. Pertamina Patraniaga regional Jatimbalinus menggelar lomba Safety Driving menggunakan simulator dalam rangka memperingati Bulan K3. Sebanyak 84 peserta yang terbagi jadi 14 tim, ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Otojatim.com - PT. Pertamina Patraniaga regional Jatimbalinus menggelar peringatan Bulan K3 di kantor regional Jatimbalinus jalan Jagir Surabaya pada (24/2). Acara dibuka oleh General Manager PT. Pertamina Patraniaga regional Jatimbalinus, Dwi Puja Ariestya.


Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Lomba Safety Driving dengan menggunakan simulator. Peserta diuji seputar prosedur sebelum bekendara, seperti penggunaan pedal yang benar, perpindahan persneling yang tepat, start kendaraan pada jalan menanjak, hingga perbedaan pengereman dengan atau tanpa ABS.

Selain itu, simulator juga dapat digunakan untuk melatih berbagai teknik mengemudi, scanning kondisi sekitar, dan perilaku berlalu lintas. Penggunaan simulator dipilih karena lebih aman bagi peserta dan instruktur dibanding kondisi sebenarnya yang beresiko tinggi.


Lomba simulator diikuti 14 tim, dimana masing-masing tim terdiri dari 6 orang. Setiap tim yang bertanding dinamai dengan produk Pertamina seperti; tim Mesran, BrightGas, Pertamina Dex, PrimaXP, Turbolub, Dexlite, Avtur, Pertamax Turbo, Fastron, Enduro, Meditran, Salix, Turalix dan Dexlite. Peserta dengan waktu tercepat akan mendapatkan skor tertinggi.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi