Honda Civic Generasi Pertama Dipamerkan Di Dreams Café

  • Mobil legendaris Honda Civic generasi pertama dipamerkan di Dreams Café Powered by Honda, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan selama tanggal 16-19 Februari 2023.

Jakarta, Otojatim.com – Honda Prospect Motor pamerkan Honda Civic generasi pertama di Dreams Café Powered by Honda, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan selama tanggal 16-19 Februari 2023. Pada kesempatan itu, turut dipamerkan juga motor sport Honda RC213V-S Marc Marquez. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi balapan Formula 1 lewat Honda VR Sensing serta wahana Honda Simulator.


Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda juga telah ditampilkan seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda N-BOX, Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS Racing sepeda motor Honda RC123V-S, dan masih banyak lagi.


Honda berkolaborasi dengan Dua Coffee  menyediakan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat sedang bersantai di Dreams Café powered by Honda. Sebagai menu eksklusif, ada racikan kopi yang terinspirasi dari teknologi Honda, seperti VTEC Turbrew dan Sensing ACC. 


Bagi pemilik mobil Honda, Dreams Café powered by Honda menawarkan diskon 20% untuk makan dan minuman hanya dengan menunjukkan STNK mobil Honda. Pengunjung yang tidak memiliki mobil Honda pun tetap bisa menikmati diskon 10% dengan menunjukkan postingan Instastory yang diunduh menggunakan filter Dreams Café, lalu tag ke akun Instagram @Hondaism.

Sedikit kilas balik, Honda Civic sebagai mobil kebanggaan Honda, mulanya diproduksi di Jepang mulai dari tahun 1972 hingga 1979, kemudian diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia.


Honda Civic generasi pertama dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc dengan empat silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 50 hp. Honda Civic generasi pertama hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Mobil ini juga dilengkapi dengan rem cakram depan serta wiper belakang.

Amerika Serikat menjadi pasar ekspor pertama Honda Civic pada tahun 1974. Kala itu sudah dilengkapi mesin baru yakni CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion) yang mampu meningkatkan performa mesin menjadi 52 hp serta memberikan efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan.

Honda Civic generasi pertama merupakan model Honda pertama yang menggunakan emblem RS pada tahun 1974. Desainnya lebih sporty, performa mesinnya juga kian meningkat dengan transmisi lima percepatan serta  mesin yang lebih bertenaga dibandingkan versi standar. Honda Civic RS generasi pertama diproduksi sebanyak 20.000 unit di seluruh dunia.


Pada tahun 1976, Honda Civic generasi pertama masuk ke Indonesia. Hingga perayaan 50 tahun eksistensinya pada tahun 2022 lalu, Honda Civic tercatat telah melalui sebelas generasi. Sepanjang tahun 2022, Honda Civic berhasil mengumpulkan penjualan retail sebanyak 630 unit di Indonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi