iklan castrol

Influencer ini Buat Balapan F4 Beneran!

Formula 4 exhibition

Le Mans, Otojatim.com - Baru kali ini seorang streamer sekaligus influencer membuat sebuah balapan skala besar dengan penonton dan pembalap mencapai 22 orang. Tentu saja pencapaian ini seolah membuktikan kalau influencer itu bukan buat konten A Day in My Life atau foto-foto manis dan cantik lalu di upload ke Instagram.

Buktinya, seorang streamer asal Perancis ini bisa membuat sebuah balapan seru dengan influencer lainnya. Bahkan ditayangkan langsung via Twitch, sebuah platform streaming untuk gamer balap maupun non balap. Bahkan penontonnya mencapai ratusan ribu orang dalam satu sesi tersebut. Cukup heboh buat ukuran balapan ekshibisi dengan mobil Formula 4.

Kiprah Pebalap-Pebalap Indonesia Di Formula 4

Melihat balapannya pun begitu profesional sekali, mulai dari marshall tersedia di seluruh sirkuit, peraturan sesuai dengan standar FIA, paddock dengan sponsor dan tim beragam sekali malah balapannya pun jadi sebuah kejuaraan antar streamer tersebut.

Mereka pun kabarnya latihan mengemudi mobil balap tersebut selama 6 bulan untuk membalap di event tersebut. Model begini konon habiskan hingga 3 Juta Euro setara 45 Miliar untuk satu balapan tersebut. Sungguh brilian dan tak masuk akal, bahkan sensasi-nya melebihi Youtuber Mr. Beast yang suka bikin challenge dengan uang 1 Miliar Dollar. Tak heran kalau tantangan balap ini punya daya tarik berbeda dibandingkan challenge lainnya.

Paling unik dari balapan ini tidak ada yang punya atau background mereka adalah e-sport player yang tak pernah memegang langsung kemudi mobil balap. Sehingga dibutuhkan training kembali untuk membantu mereka adaptasi dengan sirkuit dan mobil balapnya.

Selain itu, Charles Leclerc juga menonton balapan ini saat GP Jepang berlangsung. Hal tersebut menambah exposure balapan yang tayang secara live di Twitch. (AP)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi