Aprilia SR-GT 200 Hadir di Surabaya, Ini Spesifikasi Lengkapnya

 


Surabaya, Otojatim.com - Aprilia SR-GT 200, skuter premium sporty dari PT Piaggio Indonesia, diluncurkan pada 22 Juli 2022 lalu.

Tidak hanya menggunakan teknologi engineering Italia, Aprilia juga memiliki desain khas Italia denga DNA tradisi juara balap.

Kehadiran Aprilia memang ditujukan untuk menggebrak pasar melalui desainnya yang menarik, menyenangkan untuk dikendarai karena memberikan pengalaman baru yang seru.

Brand Aprilia ini membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergengsi ke jalanan di Indonesia, sejalan dengan tagline 'designed for racers, built for riders'. Namun dari segi penampilan dan kepraktisan sangat relevan digunakan sehari-hari,” kata Marco Noto La Diega, selaku Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia

Terinspirasi dari Enduro World, Aprilia juga didesain mampu menerjang berbagai medan jalan, mulai dari permukaan aspal, beton, jalan berbatu, hingga jalur tanah.

Aprilia SR-GT 200 varian Standart dipasarkan dengan harga OTR Surabaya Rp63.500.000 sedangkan variasi Sport dibandrol seharga Rp65.000.000.

Aprilia SR-GT 200 Standart tersedia dalam tiga pilihan warna: Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue. Sedangkan versi Sport ditawarkan dalam skema warna Matte Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway. 

Pada bagian depan terdapat klaster tiga lampu full LED, yang merupakan ciri khas motor sport brand Aprilia. Terdapat juga  kaca penahan angin dan setang lebar terbuka yang memberikan kemampuan kontrol total, terutama saat bermanuver dengan kecepatan rendah di tengah padatnya lalu lintas kota.

Memberi kesan gesit, kolom tengah berfungsi menampung tangki dan sebagai penghubung antara bagian depan dan belakang. Jok pengendara Aprilia SR-GT dibuat sedikit mundur, sehingga memberikan kesan active and ready” dibandingkan skuter lainnya.

Di bagian ban, terdapat penampang melintang luas yang memungkinkan pengendara menghadapi berbagai kontur jalanan.

Dari segi mesin, Aprilia menggunakan mesin i-get dengan kapasitas 174 cc yang dengan kata lain mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 13 kW atau 17,4 dk/8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm/ 7000 rpm. Dengan demikian Aprilia memiliki fleksibilitas, akselerasi cepat, dan pengendaraan yang mulus.

Sistem starter tradisional diganti dengan perangkat listrik brushless yang dipasang langsung di poros engkol. RISS dapat membuat mesin mati otomatis dalam 1 sampai 5 detik setelah skuter berhenti dan mencapai suhu yang tepat. Cukup beri sedikit putaran throttle untuk kembali menghidupkan mesin, tentunya dengan keheningan total, tidak seperti suara sistem starter tradisional.


Kelebihan lainnya dari Aprilia, adalah dari posisi duduk yang ergonomis sehingga baik pengendara dan pembonceng tidak akan mudah kelelahan.

Rangka dudukan ganda dalam tabung baja berkekuatan tinggi dipasangkan dengan suspensi yang memiliki jarak main jauh membuat motor ini dapat melaju dinamis dan presisi.

SR-GT200 menggunakan pelek alloy yang ringan dengan ukuran 14 inci yang dibungkus ban 110/80-14 di depan dan pelek 13 inci di belakang dengan ban 130/70-13. Kombinasi yang sempurna untuk melahirkan kelincahan serta kecepatan.

Pengereman Aprilia SR-GT menggunakan cakram depan petal 260 mm, dan cakram 220 mm pada bagian belakang. Dengan demikian akan lebih terasa ringan dan lebih mampu membuang panas.

Kelebihan lainnya, yakni ground clearance minimal 175 mm yang merupakan pencapaian baru dalam segmen skuter premium. Hal ini memungkinkan pengendara lebih mudah dalam mengatasi setiap gundukan dan turunan.

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0