iklan jual beli mobil

Berkenalan Dengan Suzuki S-Presso, Calon Mobil Baru Suzuki Indonesia




Jakarta, Otojatim.com Suzuki S-Presso atau disebut SUV mini buatan Maruti Suzuki bakal dihadirkan oleh Suzuki Indomobil. Hal tersebut terlihat pada sebuah foto yang berseliweran di linimasa perihal mobil pengangkut mobil terdapat model Suzuki S-Presso. Lho, Suzuki beneran masukin ini mobil dan mematikan Karimun Wagon R? 


Sepertinya Suzuki ingin masuk ke segmen baru dengan mesin lebih kecil dan harga yang begitu affordable. Mengingat segmen Small SUV belum ada sama sekali dan di kelasnya pun belum ada satu pun pabrikan yang bermain di segmen ini. Rasanya, Suzuki mau menjadi pionir di segmen terbaru ini. 





Padahal kalau melihat sepak terjang mobil Mini SUV di Indonesia, kita tahu kalau Suzuki pernah hadirkan Jimny/Katana dengan kubikasi mesin 1.000 cc 3 silinder. Bahkan penjualan mobil ini sangat laris sekali pada masanya. Dengan hadirkan Mini SUV sekelas S-Presso, kemungkinan kisah dari Suzuki Katana akan terulang. 


Bodi mobil ini terlihat minimalis, tidak ada fog-lamp maupun lampu LED. Masih standar halogen dengan bumper layaknya SUV pada umumnya. Bentuknya juga begitu unik, seperti Jimny Jangkrik tapi versi modern. Sedangkan interiornya pun lebih modern namun sangat sederhana dan tampak seperti mobil murah. 


Mesin sendiri masih sama dengan Karimun Wagon R, berkode K10B hanya berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dan dipasangkan dengan transmisi AGS dan Manual 5 kecepatan. Sedangkan interior-nya sendiri terlihat sederhana dan tidak ada yang menarik seperti mobil pada umumnya. Memang, mobil ini sendiri di negara asalnya dibanderol lebih murah. 


Bagaimana dengan fitur keselamatannya, kalau di Filipina sendiri, mobil ini sudah dilengkapi dengan dual airbag dan ABS beserta EBD. Tapi, untuk pasar Indonesia untuk kelengkapan ini sudah jadi standar atau bakalan ada fitur lainnya. 


Ada kemungkinan mobil diluncurkan pada bulan ini atau diperkenalkan pada bulan Agustus 2022 saat GIIAS 2022 mendatang. Menurut kalian apakah mungkin Suzuki S-Presso bisa bersaing dan menjadi backbone penjualan Suzuki di Indonesia. 


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi