iklan jual beli mobil

Mesin Terbaru Buat Colt L300 Hadapi Regulasi dan Tantangan Konsumen




Jakarta, Otojatim.com Seberapa legendaris mesin dari Colt L300? Pasti banyak tahu soal mesin L300, mulai dari mesin diesel yang tak lekang dimakan zaman sampai kekuatan mesinnya bisa bawa barang banyak bahkan solar biasa pun ditenggak oleh mesin ini. 


Tak heran banyak pengusaha membeli mobil seperti L300 dengan alasan operasional dan perawatan yang cenderung lebih murah. Lantas, dengan penyegaran (total) kali ini bisakah mengimbangi atau melampaui pencapaian dari pendahulunya. 


Mengingat mesin yang dipakai paling legendaris dan dikenal badak sampai sekarang. Iya, kode 4D56 adalah mesin paling badak dan sampai sekarang tetap eksis meskipun model lainnya sudah berganti mesin demi keperluan emisi gas buang. 


Mesin diesel 4N14 adalah jawaban untuk peraturan emisi gas buang EURO 4 di Indonesia. Karena mesin ini tergolong baru dan perakitan di Indonesia belum siap, otomatis mobil ini harus di ekspor dari Filipina. Dimana negara ini sudah adopsi EURO 4 pada kendaraan seperti L300. 





Soal bodi, jangan tanya deh sudah pasti bentuknya sama dan sedikit perubahan. Paling interior pun berubah di bagian speedometer dan head unit beserta speaker. Sedangkan kapasitas bak memang lebih besar daripada model sebelumnya. Hal tersebut berimbas pada kemampuan daya angkut semakin besar untuk saat ini. 


Soal mesin, tentu saja lebih besar dengan tenaga mencapai 98 hp dan torsi-nya 200 Nm dari mesin berkapasitas 2.268 cc. Tenaga sebesar itu berkat teknologi Common-Rail Direct Injection Turbocharger dipasangkan pada mesin berkode 4N14, pastinya beban yang dibawa pun lebih enteng bukan.  


Sayangnya, dengan EURO 4 maka mobil ini akan lebih banyak gunakan Solar seperti Dex atau Dexlite. Kta lihat komentar pemilik usaha soal mesin terbaru dari L300. 


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi