Bawa Misi Bumi Lebih Hijau, Peugeot Global Fokus ke Mobil Listrik

Peugeot New 308 SW

Otojatim.com - Proyeksi bisnis Peugeot Global dalam bertransformasi ke masa depan akan semakin ramah terhadap lingkungan. Dinaungi konsorsium Stellantis, inovasi yang dilakukan Peugeot lebih dominan untuk persiapan era elektrifikasi.

Contohnya, pabrikan Prancis ini baru saja merilis Peugeot 308 generasi terbaru yang mempunyai  varian elektrifikasi, yaitu spesies hybrid Peugeot 308 PHEV yang menjadi andalan untuk pasar global.

Peugeot Listrik e-208s, Armada Resmi Polisi Khusus Italia

Melalui Peugeot 308 PHEV inilah pencapaian 70 persen dari seluruh line-up Peugeot telah terelektrifikasi. Baik itu merupakan mobil penumpang ataupun kendaraan komersial yang ditawarkan oleh Peugeot.

Bila sesuai jadwal, di 2023 seluruh line-up Peugeot akan terelektrifikasi sebanyak 85 persen dan akan meraih angka 100 persen pada 2025 untuk wilayah Eropa. Momen awal era mobil listrik Peugeot telah dimulai sejak tiga tahun lalu dengan peluncuran Peugeot e-208.
Mobil listrik Peugeot
Hal tersebut merupakan tonggak adaptasi teknologi masa depan di berbagai line-up yang ditawarkan. Namun meskipun begitu, Peugeot masih memberikan tempat pada teknologi mesin bensin di lini produknya. Ini menjadi salah satu strategi brand Peugeot yaitu ‘Power of Choice’.

Beberapa contoh jajaran kendaraan penumpang full elektrik antara lain Peugeot e-208 dan e-200. Sedangkan varian hybrid yang mempunyai Peugeot 3008 PHEV, 508 PHEV, 508 SW PHEV sampai yang terbaru yaitu Peugeot 308 PHEV dan 308 SW PHEV.

Peugeot e-208 Sang Juara Balap Ketahanan Mobil Listrik

Sementara itu di jajaran mobil komersial mempunyai Peugeot e-Partner, e-Expert, e-Boxer dan Peugeot h-Expert yang menggunakan teknologi hidrogen.

“Power of Choice Peugeot akan memberikan konsumen kami pilihan jenis mesin yang mereka inginkan dan paling sesuai dengan kebutuhan mereka, apakah itu elektrifikasi atau teknologi mesin gasoline terbaru,” ujar Linda Jackson, Peugeot Chief Executive Officer.
mobil listrik peugeot e-208
Bagi brand dengan logo kepala Singa ini, akan terus memenuhi permintaan pasar dengan teknologi elektrifikasi maupun teknologi mesin gasoline yang ramah lingkungan. Baik di segmen passanger car ataupun kendaraan niaga.

Peugeot ingin memberikan kemudahan setiap konsumen untuk memiliki mobilitas yang fleksibel dan dapat menunjang segala aktivitas yang dilakukan. Peugeot sangat yakin mampu membawa bumi agar kembali lebih hijau.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0