iklan jual beli mobil

Lazada Pojok Otomotif, Permudah Transaksi Offline dan Online. Fokus Bantu UMKM Lokal

pojok otomotif lazada

Otojatim.com - Mempunyai lingkup bisnis di 6 negara Asia Tenggara, Lazada menjadi salah satu marketplace yang mempunyai jangkauan terluas saat ini. Dengan jumlah kunjungan 161 juta orang per bulan (29 juta dari Indonesia), mereka terus berupaya untuk berkontribusi terhadap kebangkitan ekonomi Tanah Air, termasuk di sektor otomotif.

Hal tersebut diwujudkan dengan hadirnya kanal khusus produk otomotif di Lazada, bernama Pojok Otomotif.

Ferry Kusnowo selaku Chief Customer Officer dan Head of GM Category, Lazada Indonesia mengatakan bahwa penjualan motor dan mobil di Indonesia meningkat secara signifikan di tahun ini, menjadi salah satu faktor dibentuknya Pojok Otomotif.

Otojatim merangkum penjualan mobil pada 2021 tumbuh 10,54% dibandingkan tahun lalu, sedangkan penjualan motor tercatat mengalami kenaikan sebesar 68% (dari berbagai sumber).

"Kami melihat pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada, baik dari sisi penjualan yang meningkat hingga 3x lipat, dan juga dari sisi traffic meningkat hingga 2x lipat selama setahun terakhir. Melihat peluang tersebut, kami menghadirkan Pojok Otomotif untuk memberikan produk dan servis berkualitas baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau bagi konsumen," papar Ferry Kusnowo.

Dengan adanya Pojok Otomotif dari Lazada ini, tentunya memberikan peluang besar bagi para seller dan UMKM yang fokus menjual produk-produk keperluan mobil dan motor. Mengingat, jangkauan Lazada sangat luas hingga jauh ke pelosok. Lazada sendiri didukung armada logistik yang mumpuni dan lokasi pergudangan yang strategis.
lazada pojok otomotif
"Kami melihat banyak UMKM produk otomotif yang potensial di berbagai daerah yang bisa dirangkul untuk bergabung dengan Lazada. Ini supaya konsumen bisa lebih mudah menjangkau mereka. Dari sisi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya. Hal ini sejalan dengan komitmen kami di Lazada yang selalu mendukung seller lokal, khususnya UMKM untuk mengembangkan industri otomotif nasional,” lanjut Ferry.

Dalam operasionalnya, Lazada secara aktif berkolaborasi dengan pabrikan ataupun APM untuk memudahkan seller UMKM motor dan mobil, untuk mendapatkan spare parts dan aksesoris secara eceran dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa harus membeli secara grosir.

Hingga kini, Lazada telah berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia, Astra Otoparts dan Gajah Tunggal dan akan terus dikembangkan kerjasama tersebut dengan pabrikan lainnya.

Selain itu, Lazada juga menggandeng bengkel lokal untuk menjual servisnya di Pojok Otomotif. Jadi tak hanya transaksi online, toko-toko ataupun bengkel yang pemasukannya dari kegiatan offline pun juga bisa bertransaksi melalui Lazada Pojok Otomotif. Seperti yang dikatakan Ricky Sanjaya, Manager, Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia.

"Contoh sederhana, saat mobil kita mogok di jalan. Bisa langsung transaksi di aplikasi Lazada untuk mendapatkan voucher pembelian aki dengan harga khusus/promo. Kemudian aki akan dikirim oleh outlet Astra Otoparts terdekat dari posisi kendaraan tanpa tambahan biaya," tukas Ricky.

pojok otomotif
Hal ini pun berlaku untuk usaha bengkel. Lazada membantu menjangkau konsumen yang lebih luas, dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Konsumen pun dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan, dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman di aplikasi, sebelum membawa kendaraan mereka ke bengkel pilihan.

"Hingga saat ini ada lebih dari 800 bengkel yang menawarkan jasa servis di Lazada, dan umumnya telah merasakan peningkatan pengunjung hingga 2 kali lipat,” jelasnya.

Salah satu program untuk meningkatkan kinerja UMKM, seller yang baru bergabung Lazada tidak lantas dibiarkan sendiri. Melainkan dibina dan diajari cara berjualan online yang benar di marketplace. Bahkan bagi UMKM yang memproduksi barang sendiri dengan brand lokal akan disupport dan didampingi untuk bisa ekspor di negara jaringan bisnis Lazada.


Untuk meningkatkan traffic, Pojok Otomotif akan terus menghadirkan beragam kampanye promo mingguan untuk konsumen, seperti Bursa Suku Cadang Otomotif, Pameran Otomotif Online, Pojok Otomotif serta Pejantan Tangguh.

Dan yang sedang hits saat ini adalah program Give Away Pojok Otomotif, yaitu kesempatan untuk mendapatkan satu kendaraan Yamaha setiap bulan, tanpa harus belanja. Untuk detailnya bisa dicek melalui Instagram @Lazada_id dan mengunjungi Pojok Otomotif di platform Lazada.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi