Kawasaki Ninja ZX-10R Harga Setengah Miliar Diboyong Biker Asal Surabaya

unboxing kawasaki zx10r surabaya

Otojatim.com - Sabtu 7 Agustus 2021 merupakan hari spesial bagi Ardo, biker asal Surabaya yang menunggu-nunggu sepeda motor yang dipesan di Kawasaki Jemursari Surabaya. Pasalnya hari itu adalah momen khusus yaitu unboxing Kawasaki ZX-10R yang telah diindennya sejak tiga bulan yang lalu.


“Akhirnya tiba juga ZX-10R baru saya," ucap Ardo lega. "Motor ini banyak sekali fiturnya, beda dengan Ninja saya tipe sebelumnya ZX-14R, tipe sport touring, yang ini ZX-10R pure sport," tambahnya.
kawasaki zx10r 2021
Memang benar apa yang dikatakan Ardo. Kawasaki Ninja ZX-10R adalah turunan dari motor langganan juara World Superbike (WSBK) Kawasaki Ninja ZX-10RR. Dilihat dari desainnya mengalir sporty dengan aerodinamika yang lebih baik, mulai dari depan yang ala mata burung elang.

Menilik dapur pacunya, Kawasaki Ninja ZX-10R bertenaga 213 ps (210 dk) dengan 13.200 rpm. Torsi maksimumnya mencapai 114,9 Nm pada 11.500 rpm yang semuanya terbungkus pada mesin 998 cc 4 silinder.
Video: Beda Spek/Fitur antara ZX-10R dan ZX-10RR
Ardo sendiri memboyong motor ini ke garasinya dengan menebus seharga Rp530 juta (OTR Surabaya). Meski harganya tembus setengah miliar, ternyata masih ada lima unit lagi yang dipesan oleh para pecinta Kawasaki yang lain di kota pahlawan ini.
kawasaki zx10r berapa silinderJefry Chandra, General Manager PT Surapita Unitrans (kiri) bersama bro Ardo dan pasangan saat unboxing dan serah terima Kawasaki ZX-10R 2021 pertama di Surabaya

Demikian penjelasan Jefry Chandra, General Manager PT Surapita Unitrans (Kawasaki Jatim). Menurutnya meski saat pandemi Covid-19 tidak melunturkan antusiasme penggemar sepeda motor sport premium di Jatim dan Surabaya. Terbukti dengan laris manisnya Kawasaki Ninja ZX-10R hingga saat ini tercatat enam unit.
Baca: Kawasaki Ninja ZX25R: Uji Performa dan Konsumsi BBM - Motor Kecil Silahkan Nyalip, Pasti Terkejar
“Kami bangga sekali karena sudah ada total enam unit indenan Kawasaki Ninja ZX-10R. Dan bro Ardo adalah yang pertama menerima unit ini dan sekaligus kami buat acara unboxing perdana ZX-10R di Surabaya,” ungkap Jefry di showroom Kawasaki Jemursari Surabaya.
kawasaki zx10r harga
Yang membuat Jefry bangga adalah konsumennya sangat fanatik dengan Kawasaki. “Bro Ardo ini sebelumnya juga memiliki tipe Kawasaki yang lain. Jadi dia sangat paham dengan jenis-jenis motor sport Kawasaki yang terbaik dan kaya fitur,” bangganya.

ZX-10R sendiri mempunyai 14 fitur yang sangat cocok bagi penyuka kecepatan. Antara lain Kawasaki Cornering Management Function, Intertia Measurement Unit, Kawasaki Traction Control, Kawasaki Launch Control Mode, Kawasaki Quick Shifter, Electronic Throttle Valve, ABS, Power Mode, Heater Grip, Smartphone Connectivity hingga Electronic Cruise Control.

Nah bagi para bike enthusiast lainnya yang tak mau kalah dan juga berminat dengan Kawasaki Ninja ZX--10R, siapkan tanda jadi Rp 30 juta. Selanjutnya sabar menunggu mengingat jatah kloter pertama untuk Indonesia sudah laris manis dan habis sebanyak 30 unit.
kawasaki zx10rr

kawasaki zx10r bekas
LihatTutupKomentar
close
daftar yamaha maxiday 2022