iklan jual beli mobil

Video: BMW X7 Rakitan Lokal. Harga Turun Rp100 Jutaan

bmw x7 ckdStok BMW X7 CBU yang masih tersisa di showroom BMW Astra Surabaya

Otojatim.com - BMW X7 rakitan lokal meluncur di Indonesia dengan fitur lebih canggih. Dengan produksi dalam negeri, alhasil harga SUV termewah BMW ini turun ratusan juta rupiah.

BMW X7 yang sebelumnya dijual di Indonesia diimpor utuh (Completely Built-Up/CBU) dari Amerika Serikat. Tipenya xDrive40i Pure Drive. Sedangkan rakitan Indonesia yang meluncur secara virtual pada Rabu (24/2/2021) adalah tipe xDrive40i Opulence.

“Kami akan fokus ke X7 CKD (Completely Knocked Down/rakitan dalam negeri). Setelah CKD masuk, yang CBU pelan-pelan kami setop. Tentu, masih ada beberapa stok tersisa untuk CBU. Tapi ke depannya kami akan fokus ke yang CKD,” ucap Bayu Riyanto selaku Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia.

X7 rakitan lokal dengan tipe xDrive40i Opulence dijual seharga Rp2,299 miliar off-the-road. Selisih Rp100 juta dengan yang versi CBU yang berbanderol Rp 2,399 miliar off-the-road.

Fitur baru yang canggih untuk mobil ini adalah Adaptive Cruise Control with Stop and Go Function. Fitur semiotonom ini dipadukan dengan fitur – fitur keselamatan canggih seperti  Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360’) View for Panorama and 3D view.

Dari sisi teknis, X7 rakitan Indonesia masih dimodal mesin bensin 3.0-liter TwinPowerTurbo berdaya 340 hp dan torsi 450 Nm dengan sistem penggerak empat roda. Akselerasi 0 – 100 km per jam hanya 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km per jam.

Selebihnya Anda bisa saksikan spesifikasi dan proses perakitan BMW X7 produksi Indonesia pada video yang berdurasi 12 menit berikut:
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi