Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Bedah Aksesoris dan Tampilan Xpander Cross, Beneran Bisa diaplikasi ke Xpander?

Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander Punya Kemiripan Parts, Apa itu Benar atau Salah 


Sebenarnya menarik banget untuk melihat bagian demi bagian dari Xpander Cross dan dibedah kemungkinannya untuk dipasang di Xpander. Seperti contoh, headlamp LED, rear garnish atau bumper depan sekaligus. Karena bentuknya sendiri kalau terlihat sekilas mirip sekali dengan model LMPV-nya.

Tapi kita simak dulu deh, bagian mudah dari Xpander Cross bisa substitusi di Xpander. Pertama, Velg Cross bisa dipasang karena secara ukuran lebih besar dan kemungkinan pas tanpa perlu khawatir harus gasruk. Secara penampilan, bakalan lebih ganteng bukan main seh kalau terpasang di Xpander biasa.

Bagaimana dengan overfender cover di sekujur bodi. Kemungkinan aksesoris ini bisa terpasang namun kurang cocok. Kemungkinan harus modifikasi fender dan juga harus mengganti overfender kepunyaan Xpander Cross apabila ingin aplikasikan model ini.

Meski terlihat sama perbedaan terlihat dari rumah headlamp keduanya lho. 


Lantas headlamp Xpander Cross bisa terpasang rapih tidak di Xpander biasa. Ternyata, jawabannya adalah Tidak mungkin alias tidak bisa dilakukan. Kenapa bisa begitu, menurut Minoru Uehara, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation dikutip dari Gridoto.com,  Headlamp LED di Xpander Cross tidak bisa terpasang di Xpander biasa.

Karena rumah hedlamp sendiri berbeda dengan Xpander biasa serta konstruksi bumper depan beserta grill adopsi Geometric Design. Sehingga, perbedaan mencolok sekali dibandingkan Xpander biasa. Sehingga rumah headlamp-nya pun sangatlah beda. Tidak heran kalau mau adopsi wajah Xpander Cross harus mengubah struktur rumah lampu sampai rangka depan agar bisa masuk dengan konstruksi Xpander Cross.

Selain bumper dan headlamp, bagian belakang bisa diubah dengan aksesoris dari Xpander Cross. Terutama rear garnish berwarna hitam. Tapi, alangkah baiknya sesuaikan dengan warna mobil itu sendiri dan pastinya pemilihan warna turut mendukung Xpander anda akan ganteng atau malah jelek sama sekali.

Memang, model crossover sendiri berbeda jauh dibandingkan pasar LMPV. Selain aksesorisnya tidak bisa terpasang secara plug n play, juga pemasangannya nanti akan berpengaruh ke setiap bagian. Kecuali pemiliknya sadar dan terima konsekuensi-nya. Setidaknya, Mitsubishi sudah memperlihatkan dan memberitahu kalau tidak semua bagian bisa diadopsi oleh varian lainnya.

Namun, orang Indonesia itu pasti suka menemukan celah ataupun pintar membuat produk agar bisa masuk dan sesuai dengan model tersebut. Mungkin saja, nanti bakalan hadir parts bodykit Xpander Cross dengan harga murah bukan.

Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky