Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blue Bird Torehkan Sejarah Baru Dengan Hadirkan Armada Taksi Listrik

BYD e6 Jadi Armada Taksi Listrik Blue Bird Indonesia 


Jakarta, Otojatim.com Blue Bird, Perusahaan Taksi Terbesar dan terkemuka di Indonesia menorehkan sejarah baru di Transportasi Indonesia dengan meluncurkan dua armada terbaru mereka. Kali ini armada taksi yang digunakan berbeda dibandingkan armada lainnya. Sekarang Blue Bird gunakan mobil listrik untuk armada taksi mereka. 

Pertama layanan Blue Bird bakal gunakan BYD e6 A/T dan Silver Bird gunakan Tesla Model X 75D. Keduanya bisa dinikmati oleh konsumen pada Mei 2019 mendatang. Dalam acara peluncuran taksi Blue Bird ramah lingkungan ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Selain itu, Blue Bird juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai penyedia taksi listrik pertama di Indonesia. Hal ini bukan semata ajang pamer ataupun ujicoba semata. Namun ada misi untuk menyelamatkan lingkungan serta buktikan eksistensi dan kemajuan dari transportasi Indonesia.

"Kami sangat bangga menjadi pionir dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan transportasi yang sudah melayani lebih dari 46 tahun, Blue Bird selalu melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru, Sehingga Blue bird dapat menjadi penyelenggara angkutan taksi terdepan di Indonesia," ujar Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.

Selain itu, rencana Blue Bird kedepannya akan menambah armada mobil listrik untuk menjadi armada taksi Blue Bird. Rencana ini kedepannya didukung sepenuhnya oleh Blue Bird. Menurut Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird, Tbk akan ada 200 mobil listrik hingga 2020 dan targetnya akan hilangkan 434.095 kg emisi CO2 dan konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter. Sedangkan jangka waktu panjang sebanyak 2000 unit mobil listrik pada periode 2020-2025 bakal hilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 dan konsumsi BBM 94.909.091 liter bensin.



Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz