Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Deltalube si Oli Merah, Berjaya di Daerah Kini Ekspansi ke Surabaya

Surabaya, Otojatim.com - Produsen pelumas Deltalube PT. Timurraya Karya Mandiri, terus melakukan penetrasi pasar. Sebelumnya, Deltalube yang dikenal dengan sebutan oli merah atau oli awet di kalangan penghobi turing ini mampu menguasai pasar di daerah-daerah Jawa Timur dan kini merambah Surabaya.

Novi Sigia Akari selaku Deputy Manager Deltalube Surabayamengatakan, Deltalube membidik segmen pasar menengah bawah. Komposisi segmen pasar Deltalube pada 2 tahun terakhir yakni pasar ritel (toko dan bengkel) 30 persen dan enduser 70 persen. Tahun ini, komposisi mulai meningkat dimana enduser bertambah jadi 80 persen. (20/9).
Rangkaian produk Deltalube
Untuk wilayah Jawa Timur, kata Novi, berkontribusi terhadap penjualan Deltalube nasional di kisaran 16 hingga 20 persen. Sedangkan market share, relatif masih kecil namun optimis segmen pasar terus bertambah mengingat potensi pasar pelumas otomotif cukup besar.

Sejak produk dengan kemasan baru dikenalkan di GIIAS Surabaya 2017, hasilnya memuaskan dengan menambah pelanggan baru sebanyak 300 outlet di Jawa Timur. Total outlet Deltalube nasional di kisaran 2000-3000 outlet.

”Di GIIAS Jakarta Agustus 2018 lalu, mampu mendongkrak penjualan 10.32 persen. Dan berpartisipasi di GIIAS Surabaya ini serta kegiatan promo yang dilakukan, kami berharap penjualan sampai akhir tahun tumbuh di kisaran 15 hingga 17 persen dibanding akhir tahun lalu,”ungkapnya.

Novi menjelaskan Deltalube merupakan pelumas yang menggunakan teknologi dari Amerika Serikat, memiliki keunggulan bahan dasar dan aditif berkualitas tinggi yang mampu memberikan perlindungan optimal bagi komponen mesin sehingga memberikan kenyamanan bagi konsumen saat berkendara. Kalau pelumas yang ada di pasaran pada umumnya pelumas dengan aditif standar, sedangkan Deltalube merupakan pelumas dengan aditif plus.

Di ajang GIIAS Surabaya yang berlangsung hingga 23 September 2018, Deltalube menampilkan dan memamerkan lebih banyak produk, yakni 24 item produk. Beberapa produk baru yang ditawarkan untuk pengunjung, antara lain, Deltalube Adventure 731 Super SAE 20w50, Deltalube Adventure Ultra SAE 15w40, Deltalube Daily 757 Premium SAE 10w30 Motorcycle, Deltalube Daily 757 Premium SAE 10w30, Deltalube Daily 757 Premium SAE 10w40, Deltalube Daily 757 Premium SAE 10w40 Motorcycle, Deltalube Gear Oil 790 SAE 90, Deltalube Gear Oil 790 SAE 140, Deltalube ATF 799, Deltalube Multipurpose 757 SAE 40, Deltalube Multipurpose 757 SAE 30 dan Deltalube Multipurpose 757 SAE 40 Motorcycle.

Di ajang GIIAS Surabaya 2018, Deltalube hadir di booth PF 8 dengan menawarkan produk-produk berbanderol kompetitif. Banderol harga pelumas Deltalube yang ditawarkan berkisar Rp 49.500 hingga Rp 529.000. Bahkan khusus di ajang GIIAS Surabaya 2018 ini, pihaknya memberikan promo berupa Buy One Get One Free untuk memanjakan pengunjung yang berbelanja produk Deltalube.

Pelumas Deltalube kini dapat ditemukan di ribuan toko dan bengkel di seluruh Indonesia. Bahkan, Deltalube juga telah melakukan ekspansi hingga wilayah Indonesia bagian Timur, yakni ke Kupang (Nusa Tenggara Timur), hingga Sorong dan Jayapura di Propinsi Papua.

”Hingga saat ini, kami mempunyai 12 kantor cabang di seluruh Indonesia. Dengan begitu tidak ada lagi hambatan bagi para pengguna kendaraan bermotor di Indonesia untuk bisa menggunakan pelumas berkualitas tinggi dari Deltalube,” tutup Novi
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai