Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Stok Daihatsu Sirion Mulai Langka di Surabaya


Dalam waktu dekat generasi ketiga Daihatsu Sirion akan tampil dengan peremajaan total setelah tampil sekian lama sejak April 2007 di pasaran otomotif Indonesia.



Otojatim.com (Surabaya) – Daihatsu Sirion generasi ketiga akan diluncurkan dalam waktu dekat. Menurut informasi yang didapat, dari model tampilan sampai detail ubahannya dipastikan mirip dengan yang dijual di negeri jiran. 

Daihatsu Sirion memang mobil CBU (Completely Built Unit) yang di impor dari negeri Malaysia. Hanya saja, di Malaysia mobil laris ini dikenal dengan nama Perodua Myvi yang sudah meluncur pada November 2017 lalu.

City car yang menjadi andalan Daihatsu ini mulai langka di diler-diler Kota Surabaya. Bahkan dari pantauan Otojatim dibeberapa diler Daihatsu Kota Surabaya, beberapa tenaga penjualnya mengatakan, sudah tidak punya stok lagi.

“Stok Sirion sudah habis Pak,” demikian yang disampaikan oleh salah seorang  Branch Manager Daihatsu Surabaya, saat dihubungi Otojatim, Kamis, (11/1).

Sementara itu menurut penuturan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra yang dihubungi Otojatim hanya menjelaskan jadwal peluncurannya pada Februari 2018.

“Nanti akan kita kabari, sekarang saya belum bisa katakan apa-apa, nanti gak surprise lagi dong,” ujarnya.

Jika melihat dari tampilan generasi ketiga Daihatsu Sirion ini, yang memiliki sumbu roda (wheelbase) lebih panjang 60mm dari pendahulunya, yaitu 2.5000 mm. Dimensi panjang 3.895mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.550 mm.

Perodua Myvi yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Daihatsu Sirion 2018



Dari struktur body pun jauh berbeda dari pendahulunya, karena Daihatsu Sirion 2018 sudah menggunakan bahan baja high tensile 2,5 kali banyak dari model lawas.

Untuk dapur pacu, Daihatsu Sirion 2018 dibekali mesin 1.300 cc, dengan menggunakan 1NR-VE DOHC, Dual VVT-i. Jika membandingkan dengan pendahulunya, tenaganya meningkat 5 ps menjadi 100 ps, sementara generasi sebelumnya hanya 95 Ps dengan torsi maksimum 121 Nm.

Dengan demikian Daihatsu membuat Sirion naik kelas, mendekati segmen subkompak B alias hatchback, sekelas Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Daihatsu Sirion periode Januari-November 2017 terjual 1.685 unit. Itu artinya dalam satu bulan rata-rata terjual 150-an unit hingga 200 unit.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai