Kontes Modifikasi Terbesar Goyang Kota Medan

HIN Medan
Salah satu peserta modifikasi IAM

Kembali ke ibukota Provinsi Sumatera Utara ini setelah pada tahun lalu untuk pertama kalinya hadir, seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar di tanah air MBtech Indonesia Automodified (IAM) akan digelar di Paladium Mall Medan, Sabtu-Minggu 15-16 Juli akhir pekan ini.

Medan, Otojatim.com - Menyambut seri ketujuh dari total 21 seri IAM MBtech di tahun ini, antusiasme penggemar modifikasi kendaraan roda empat di Medan dan sekitarnya terbilang tinggi, terbukti, sekitar 130 mobil modifikasi akan mengikuti pameran dan kompetisi mobil modifikasi MBtech IAM dan kompetisi audio mobil HINSound&Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan CAN Indonesia.

Peserta hadir sebagai perorangan maupun klub seperti Hastalavista, Madaf Garage, Initial D, JFC, TKCI, Connection, Cround, AXIC, Evolution, Elpatron, Audric Family, Different Auto Club, SS Bodykit, DJA Wraps R2R Garage, Embrio_Family, NS Garage, Yemima, Rencong, Freedom Solidarity, SM Autowerks, SAS, dan masih banyak lagi.

Selain para modifikator, IAM MBtech Medan juga mendapat dukungan dari berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle diantaranya MBtech, Astra Daihatsu Motor, Autovision, Teckwrap, Dominations, Mustika Ratu, Verve, Jakmodfest, dan lain-lain.

MBtech Indonesia Automodified
MBtech Indonesia Automodified (IAM) akan digelar di Paladium Mall Medan, Sabtu-Minggu 15-16 Juli akhir pekan ini

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi di setiap seri IAM termasuk di IAM MBtech Medan. Penilaian atas modifikasi didasarkan pada 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation.


Mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rupiah senilai equivalen USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan.

Selain dapat ditukarkan menjadi USD, Elite point yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise / produk menarik. Sebagai ilustrasi, dalam satu seri penyelenggaraan, sebuah mobil yang memiliki modifikasi ekstensif dapat mengumpulkan ratusan poin HIN ELITE, sehingga bila diakumulasikan, dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah di putaran final IAM MBtech 2017 yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir tahun.

Disamping kompetisi utama tersebut, produsen kulit sintetis MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS - The Best Car's Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech, juga merek automotive lighting Autovision yang akan mengadakan AUTOVISION AUTOLIGHTUP 2017 untuk memilih 2 mobil dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision terbaik di tiap seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017.

Di kota Medan, merek stiker wrap premium asal Amerika Serikat, Teckwrap, juga akan memilih 6 special awards.

Spesial dalam rangkaian perayaan 110 tahun Daihatsu, pada seluruh penyelenggaraan event IAM MBtech 2017 termasuk di kota Medan juga akan diselenggarakan kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) dan Daihatsu Trade-In Day yang didukung oleh ACC, DFS, Garda Oto, dan Mobil 88. Kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor, alias tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memilih 5 mobil Daihatsu dengan modifikasi terbaik dan paling ekstensif di tiap kota penyelenggaraan IAM 2017.

Selain total hadiah hingga 160 juta Rupiah hingga putaran final, mekanisme ini sekaligus menjadikan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi satu merek terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi