iklan jual beli mobil

Touring FORWOT: Jokowi Dihimbau Menjadi Panglima Tertinggi Keselamatan

touring forwot
Agenda tahunan Touring para wartawan otomotif

CIANJUR, Otojatim.com - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) mengadakan Touring yang kali ini  mengambil start dari Jakarta menuju Cianjur pada  15 – 16 oktober 2016.


Lebih dari 80 jurnalis otomotif dari berbagai media, turut dalam agenda tahunan FORWOT itu. Selain melakukan kampanye berkendara aman dengan konvoi sepeda motor tertib, Forwot juga  mengisi touring XIV ini dengan berbagai kegiatan bersifat positif.

Kegiatan touring yang bertajuk "Ngegass Bareng" tersebut, para wartawan memperoleh kesempatan menambah wawasan dalam hal teknik pengujian mobil baik on-road maupun off-road oleh wartawan-wartawan yang lebih berpengalaman.

FORWOT juga menghadirkan pebalap muda berprestasi dari Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahren. Dia adalah pemenang laga Suzuka Endurance 4 Hours 2016. Di acara ini, Rheza membagi pengalaman sekaligus memberikan tips dalam dunia balap.

Tak hanya itu, kehadiran Jusri Pulubuhu selaku chief instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) semakin memperkaya pengetahuan akan keselamatan berkendara, serta mampu memberikan pencerahan akan pola pikir baru dalam membangun perilaku berlalulintas yang baik.

“Gerakan keselamatan jalan raya harus dimulai dari Presiden Republik Indonesia menjadi panglima tertingginya dan dengan membuat sistem manajemen keselamatan di semua sektor,” ujar Jusri, sambil mengingatkan bahwa kecelakaan lalulintas menjadi penyebab kematian nomor 3 di Indonesia dan menyebabkan kerugian ekonomi triliunan rupiah.

Turut mendukung kelancaran kegiatan ini, Mitsubishi Pajero Sport, Mobil Terbaik Forwot Car of The Year 2016, ikut mengawal perjalanan para peserta touring Forwot XIV.

“Touring mengendarai sepeda motor merupakan kegiatan rutin FORWOT yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Selain mempererat tali silaturahmi sesama profesi jurnalis, juga dalam rangka berdiskusi, evaluasi program-program yang telah, sedang, dan akan berjalan,” kata Ketua umum FORWOT, Indra Prabowo.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan touring FORWOT XIV, antara lain; PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi), Adira Insurance, GT Radial, Federal Oil, Pertamina, Toyota Indonesia, FIF Group, Tata Motos, PT. Suzuki Indomobil Sales, dan Mobil88,” tambahnya.
Pengawalan dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi