iklan jual beli mobil

Azlan Shah Podium ARRC: Kalem di Rumah, Liar di Lintasan

  • Azlan Shah Kamaruzaman berhasil naik podium di ajang Asia Road Race 2023 Championship kelas 1.000 cc. 
  • Menarik melihat kisahnya yang begitu ganas di sirkuit namun bersahaja di kehidupan sehari-hari hingga sempat jadi kurir makanan.

Otojatim.com - Azlan Shah Kamaruzaman, mantan pembalap Moto2 asal Malaysia, berhasil menyabet gelar juara di Asia Road Race Championship (ARRC) 2023 kelas 1.000 cc di Chang Circuit Buriram, Thailand yang digelar pada 24-26 Maret 2023.


"Meskipun sempat menghadapi kesulitan di babak kualifikasi sehingga ia harus memulai start di posisi belakang, namun ia berhasil menunjukkan skill luar biasa hingga keluar sebagai juara kedua. Perpaduan tekad dan skill," tulis akun resmi @asiaroadracing di Instagram.


Kemenangan tersebut membawa kisah menarik tentang profil seorang Azlan dan perjalanannya di dunia balap. Azlan begitu gahar di lintasan namun pada kesehariannya ia menjelma jadi sosok bersahaja dan religius. 


Hal ini terlihat dari apa yang kerap ia bagikan di laman Instagramnya, @azlanshah25. Selain tentang motor dan kariernya di dunia balap, Azlan kerap mem-posting kebersamaan dengan anak-anaknya.


Beberapa kali Azlan juga membagikan pengetahuannya seputar agama Islam sebagai bentuk dakwah. Ia terlihat sering ikut acara pengajian.


Azlan sempat viral ketika pandemi Covid-19 melanda. Saat itu, kalender balap nasional terhenti, ia menjadi sorotan publik lantaran beralih profesi menjadi kurir pesan antar nasi ayam penyet di sekitar Kuala Lumpur dan Shah Alam, Selangor.


Alih-alih malu, ia mengaku senang melakukan pekerjaan tersebut karena merasa bisa terus mengendarai motor seperti di lintasan balap.

 

"Saya jadi bisa mengendarai sepeda motor dan menjelajahi jalan baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Banyak yang memesan makanan karena mereka ingin bertemu langsung dengan saya. Alhamdulillah. Fans banyak memberikan dukungan untuk penjualan makanan ini," katanya kepada awak media kala itu.

Azlan dikenal sebagai salah satu pembalap sukses dengan banyak prestasi. Sebelumnya ia berulang kali naik podium seperti saat meraih juara ARRC SS600 2017 bersama tim Manual Tech. Gelar juara juga ia raih di ASB1000 bareng Onexox TKKR SAG Team, dan ASB1000 dengan Onexox TKKR SAG Team.


Selamat Azlan Shah Kamaruzaman, teruslah menjadi sederhana dan melegenda!

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi