Pembalap Indonesia Dominasi Juara Virtual Honda Racing Simulator

pemenang honda racing simulator competition 3

Jakarta, Otojatim.com - Final perhelatan ketiga kompetisi balapan virtual Honda Racing Simulator Championship diikuti pembalap dari berbagai negara. Beberapa Simracer Indonesia berhasil mendominasi juara ajang ini di berbagai kelas.

Sebut saja peserta termuda Daffa Ardiansa yang berhasil menyabet juara baru di kelas paling kompetitif balapan virtual yaitu yang digagas PT Honda Prospect Motor (HPM) ini.

Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship telah dilaksanakan sebanyak 6 seri sejak 27 Agustus 2022, dan seri terakhirnya usai pada 26 November 2022 lalu.

Di tahun ini, balapan diikuti lebih dari 200 peserta kualifikasi saringan  dari berbagai negara. Selanjutnya dari jumlah 105 finalis, 23 pembalap berasal dari Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria.

Selain Daffa, Jaka Siswoyo dan Presley Peter adalah sebagai juara kedua dan ketiga di kelas Civic Type R yang paling bergengsi.

Di kelas Honda City Hatchback R, juara pertama direbut oleh Anandyo Dwiki dan Ilhamulkarin Shaquille sebagai juara kedua

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh pembalap dari Malaysia yang bernama Sim Kai Wern dengan total 59 poin.

Pada kelas Honda Brio RS Urbanite, Rialto Ristofani tampil menjadi juara pertama. Peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Daffa Harits dan Gigih Ihsan.

Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Musim ketiga dari Honda Racing Simulator Championship berhasil menjaring lebih banyak peserta. Hasil kejuaraan di musim ini menunjukkan bahwa popularitas balap simulator semakin tinggi di Indonesia, dengan kemampuan para pembalap Indonesia yang tidak kalah dengan negara lainnya. Komitmen kami, Honda akan terus menyebarkan keseruan balapan ke lebih banyak orang lagi melalui aktivitas-aktivitas berikutnya.”

Di ajang Honda Racing Simulator Championship juga mengadakan Livery Contest yang dimenangkan oleh tim Macoi-M Virtual Team di sesi Pre-Qualifying. Livery Honda Brio RS Urbanite Class diraih oleh tim Confusa.

Juara Livery Contest Honda City Hatchback RS diraih oleh tim Psychopath Eracing Academy, dan juara Livery Contest Honda Civic Type R diraih oleh tim Sparta dari negara Bulgaria.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi