vespa batik

Mobil Dinas Kepala Negara G20 di Bali, Mobil ini Paling Sangar!

Bali, Otojatim.com Perhelatan G20 membawa beragam budaya dan juga kendaraan untuk pengawalan penting buat para kepala negara dan juga peserta yang ikut acara tersebut. Bahkan beberapa kepala negara ada yang membawa kendaraannya sendiri untuk digunakan dalam acara tersebut. 


Mau lihat mobil apa saja yang berseliweran selama perhelatan ajang para kepala negara tersebut. Apalagi beberapa mobil ini dikenal sebagai mobil khusus untuk Presiden saja dan tidak dijual ke masyarakat. Penasaran kan, untuk itu kita bahas satu per satu mobil Kepala negara beserta pengawalannya. 


AMERIKA SERIKAT

 



Tidak usah ditanya soal kendaraan dari negeri Paman Sam, karena mobil mereka sendiri dikenal berbeda bahkan bentuknya sendiri sangat jauh dibandingkan sedan untuk Presiden lainnya. “The Beast” merupakan mobil khusus Presiden Joe Biden bakalan melindungi beliau dari serangan teroris ataupun hal lainnya. 


Karena mobil ini sejatinya adalah truk dengan bodi sedan dan ban yang digunakan pun juga tidak akan ditemui di pasaran manapun. Memang, mobil ini dirancang khusus dengan pengamanan serba maksimum, mulai dari pintu dengan ketebalan mencapai 12 cm dan kaca 10 mm. 


Hongqing N701 


Mobil milik Presiden Tiongkok Xi Jinping ini terbilang berbeda dibandingkan mobil lainnya. Konon bentuknya terinspirasi oleh Rolls-Royce namun spesifikasi-nya tidak disebutkan secara detail apa saja. Bahkan desainnya sendiri terlihat mewah dan juga terkesan tidak mengintimidasi seperti The Beast. 


Tidak lupa Tiongkok sendiri punya protokoler yang serupa dengan Amerika meskipun mereka lebih simpel dan biasanya mereka gunakan kendaraan yang disediakan oleh Panitia G20 Indonesia. 


Bahkan mobil ini sendiri bisa dibilang paling keren dan menarik daripada mobil-mobil yang digunakan oleh Kepala negara lainnya. 



Toyota Land Cruiser 200





Pastinya negara persemakmuran punya selera berbeda dan itulah yang ditunjukkan oleh Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese atau disapa Albo. Beliau suka dengan Toyota Land Cruiser 200 dan sejatinya SUV ini sudah jadi mobil sejuta umat Rakyat Australia. 


Mungkin saja SUV ini bentuknya lebih gagah dan membuktikan kalau selera orang Aussie memang suka bertualang dengan mobil seperti LC200. Selain Albo, Justin Trudeau juga gunakan LC200 sebagai kendaraan selama G20, memang SUV satu ini sepatutnya jadi pilihan terbaik apalagi keduanya merupakan Perdana Menteri paling disukai oleh rakyat di negara masing-masing. 


Mercedes S-Class Guard 





Sedan satu ini masih favorit beberapa kepala negara termasuk dua kepala negara dari Jepang dan Korea Selatan yang tidak gunakan sama sekali Genesis G80-nya. Padahal mobil ini paling dibanggakan oleh Hyundai dan pasti jadi national pride buat ukuran Presiden Korea Selatan namun beliau memutuskan gunakan Mercedes S Class Guard untuk keselamatan beliau. Termasuk Perdana Menteri Jepang pun gunakan Mercedes dengan pengamanan berlapis. 


Selain itu, Presiden Turki, Erdogan juga gunakan Mercedes Maybach S Guard dengan pengamanan berlapis. Hal ini terbilang unik dan juga bikin tampilannya terkesan mewah sekali. 


Mercedes G-Class 





Presiden Emanuelle Macron paling beda di antara presiden lainnya. Dengan G-Class AMG justru semakin memperkuat kesan kokoh dan tangguh meskipun beliau dari Perancis dan biasanya gunakan DS Series untuk mobil kenegaraan. Rasanya, seperti punya selera paling beda diantara kepala negara lainnya. 


LihatTutupKomentar
close
harga matic yamaha 2023