vespa batik

IDE 2022: Industri Ekspor Mainan Makin Menjanjikan

Indonesia Diecast Expo

Jakarta, Otojatim.com - Setelah penyelenggaraan pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) pada dua tahun sebelumnya (2020-2021) digelar secara daring, kini event yang mempersatukan para pengkolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia akan kembali digelar.

Melihat situasi dan kondisi pasca pandemi yang semakin membaik, membuat penyelenggara berkomitmen untuk menghadirkan pameran tersebut secara offline. Pada penyelenggaraannya tahun ini, Indonesia Diecast Expo (IDE) akan digelar di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 29-30 Oktober 2022.

Pameran Mainan Indonesian Diecast Expo Siap Bergulir

Masyarakat atau penggemar diecast yang ingin datang ke pameran Indonesia Diecast Expo 2022, mereka bisa langsung melakukan pembelian tiket secara eksklusif melalui e-commerce Tokopedia. Nanti, calon pengunjung ini akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran dan diperlihatkan ke petugas di pintu masuk.

Fransiscus Leo Chandra selaku AVP of Category Development Tokopedia, menyampaikan, “Selama 13 tahun berdiri, kami terus berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat–termasuk para pencinta diecast–memulai dan menemukan apa pun 13ersama Tokopedia. Salah satunya dengan mendukung penyelenggaraan acara Indonesia Diecast Expo 2022 dengan berbagai aktivitas dan tiketnya bisa secara eksklusif didapatkan melalui platform digital Tokopedia.”

IDE 2018, Tempat Baru Dengan Target Baru

Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan miniatur tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya.

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan sangat baik untuk menyambut para pengunjung pameran. Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk komitmen dari Indonesia Diecast Expo (IDE) agar industri mainan miniatur ini semakin menunjukkan kelasnya dan tidak hanya dikenal sebagai mainan semata.

Indonesia Diecast Expo: Banjir Mobil Asli Dan Pengunjung Di Tempat Baru

"Sebagai salah satu pihak yang memberikan dukungan terkait penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 2022, eBay Asia Tenggara, melihat bahwa pertumbuhan industri diecast saat ini mampu menjadi sebuah potensi ekspor yang menjanjikan. Berdasarkan laporan riset Southeast Asia Small Online Business Trade Report, menyebutkan diecast dan beberapa benda kolektor lainnya menjadi penopang dalam sektor perdagangan," jelas Vidmay Naini, eBay Country Manager untuk Asia Tenggara dan India.

Adapun aktivitas spesial yang nantinya akan dihadirkan untuk memberikan semarak pameran, penyelenggara telah menyiapkan serangkaian kegiatan di antaranya adalah :
  • Pecah Rekor Display Hotwheels terbesar dan terbanyak sebanyak 5000 pcs HotWheels Collectible Item.
  • Game Quest oleh aplikasi Yometu yang bertitel Treasure Hunt di mana untuk para pengunjung dapat mengikuti tantangan dari beberapa booth sebagai cek point untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik.
  • Kotak Donasi Mainan, merupakan donasi dari IDE sebagai kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan.
  • Toy Collector Battle Ground, ini merupakan support dari industri mainan lainnya dan entertainment menampilkan costplay, action figure dan DJ Pop Culture.
Keseruan lainnya yang juga bisa dirasakan oleh para penggila dan pengkolektor diecast pada event ini adalah kehadiran dukungan Disney Marvel Go di mana mereka akan menyediakan keseruan bermain diecast dengan karakter Marvel kesayangan. Untuk mendapatkan diecast dengan edisi tersebut, mereka juga bisa mendapatkan di pusat perbelanjaan seperti Alfamart dan toko mainan terdekat.

Adapun salah satu aktivitas yang paling seru dan tidak mungkin dilewatkan adalah bazaar diecast di mana akan ada discount up to 80 persen yang digelar oleh Tokopedia melalui campaign Tokopedia Funstation dan berlaku mulai 17-30 Oktober 2022.

Rangkaian aktivitas yang akan dihadirkan ini tidak hanya sebatas itu, namun, penyelenggara juga turut menghadirkan kompetisi untuk penghobi dan pecinta diecast di Indonesia. Nantinya akan ada tiga kompetisi yang bakal digelar, mulai dari mengcustomize diecast, kompetisi foto dan video, serta diecast race competition.(BP)
LihatTutupKomentar
close
harga matic yamaha 2023