IMX 2022: Siap Tampilkan Produk-Produk Lokal Yang Bersaing Di Pasar Global

  • Indonesia Modification Expo siap bergulir 1-2 Oktober di JCC, Jakarta. Pagelaran ini akan menghadirkan berbagai macam modifikasi dari mobil, motor sampai mainanpun ada di ajang yang kini sudah masuk ke status luring karena pandemi yang makin berkurang.

IMX 2022Foto: BP

Jakarta, Otojatim.com - Dalam IMX 2022 kali ini, NMAA selaku penyelenggara sudah mengumpulkan 40 industri pendukung modifikasi yang akan pamer di JCC, Senayan mendatang. Kesemuanya siap memberikan produk-produk mutakhir dalam kancah otomotif nasional dan sudah diakui internasional karena produknya diekspor ke berbagai negara.

“Lebih dari 40 merek lokal akan hadir di OLX Autos IMX 2022, ada merek yang berkolaborasi juga. Tahun ini tidak hanya modifikasi, tetapi juga kami menghadirkan lifestyle sekitar 20 persen,” kata IMX Project Director Andre Mulyadi dalam konferensi pers OLX Autos IMX 2022 hari ini, Rabu, 21 September 2022.

Pameran IMX kali ini akan berkolaborasi dengan Indonesia Diecast Expo dan Jakarta Sneaker Day dimana keduanya akan membawa lifestyle di luar dunia modifikasi untuk ditonton maupun dibeli khalayak ramai.

IMX 2022 Kembali Digelar Offline, Tunjukan Momentum Kebangkitan Industri Modifikasi Nasional

“Modifikasi di Indonesia ini enggak ada matinya. Bisnis modifikasi mobil maupun motor sangat berkembang dan menggiurkan,” ucap Bamsoet atau Bambang Soesatyo selaku ketua Ikatan Motor Indonesia.

Industri modifikasi di Indonesia sangat dipengaruhi oleh tren modifikasi global yang sering dipamerkan di acara-acara global seperti Tokyo Auto Salon dan SEMA Show. Tapi, banyak pelaku modifikasi memanfaatkan produk lokal seiring biaya masuk barang impor yang semakin mahal dan barang lokal sudah setara kualitasnya dengan barang impor.

Meskipun menggunakan barang lokal, tapi hasil karya yang ditampilkan sudah setara modifikator luar negeri dan mampu mendulang profit secara nasional dan internasional.
indonesia modification expo 2022

“Pada puncak IMX 2022 nanti, tepatnya 1-2 Oktober kita akan menyelenggarakan perang bintang. Modifikasi mobil ini diikuti oleh influencer dan Youtuber papan atas Indonesia,” kata Bamsoet pada pers Conference Rabu, 21 September 2022 di BSC Studio 2, Jakarta.

Empat orang yang dimaksud kesemuanya adalah artis seperti Raffi Ahmad, Andre Stinky, Gading Marten, dan Uya Kuya. Tapi ada satu Youtuber juga bernama Atta Halilintar ikut serta di ajang Perang Bintang. Kesemuanya diklaim menggunakan produk lokal dalam membuat mobil modifikasi mereka seperti velg, lampu sampai desainer kebanyakan adalah hasil anak bangsa.

Dalam acara IMX mendatang, akan memajang modifikasi sepeda motor, tapi modifikasinya berbeda dari biasanya karena arah modifikasinya adalah ramah lingkungan ketimbang hanya penambahan daya maupun perubahan estetika.

Road To IMX 2022 Jakarta: Perhelatan Pre Event Mini Meriah Di Taman Anggrek

Memasuki peralihan tren kendaraan konvensional ke energi listrik dan hybrid serta menyikapi dalam memberikan solusi dampak kenaikan bahan bakar bagi masyarakat. National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menggandeng Ikatan Ahli Teknik Otomotif (IATO) dalam hal ini sebagai wadah untuk menghimpun ahli teknik otomotif di Indonesia menghadirkan solusi kenaikan harga bahan bakar dan percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai.

Proyek ini turut menghadirkan dua buah purwarupa motor konvensional dari Honda Beat dan Yamaha Mio yang dikonversi menggunakan tenaga listrik dan hybrid yang akan dikenalkan pada gelaran OLX Autos IMX 2022.

Pada IMX kali ini juga ada modifikasi mainan karena mendukung kreativitas para pehobi mainan atau minatur mobil (Diecast). Dalam OLX Autos IMX 2022 akan ada booth dari Indonesia Diecast Expo (IDE) menghadirkan kompetisi Diecast Custom Championship. Kegiatan ini dapat diikuti oleh para pecinta Diecast dan pengunjung OLX Autos IMX 2022 selama dua hari, 1-2 Oktober 2022 di JCC, Jakarta.

Pemenang berhak mendapatkan hadiah eksklusif dari IMX dan IDE. Tidak hanya itu juga, penikmat sepatu juga akan disuguhkan booth Jakarta Sneaker Day yang menghadirkan program menarik di gelaran OLX Autos IMX 2022.

IST akan berkolaborasi dengan Good Fix pabrikan stiker lokal dan OLX Autos untuk menghadirkan 1 unit Volkswagen Combi Unik yang didesain penuh membawa box sepatu serta berbagai spot foto menarik untuk para pengunjung, para pengunjung dapat berselfie dan mendapatkan berbagai hadiah. Selain itu IST juga akan membuat lelang sneakers “holy grails” bernilai jutaan rupiah yang bisa diikuti hanya harga mulai dari 100 ribu saja, sneaker heads wajib hadir pada kegiatan ini.(BP)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0