Dua Tahun Tanpa Event: Busworld Kembali Lagi Di Bulan Oktober

  • Busworld, pameran bus skala internasional terbesar di dunia akan digelar oleh Busworld Southeast Asia pada 5-9 Oktober mendatang.

busworld 2022Foto: BP

Jakarta, Otojatim.com - Sudah dua tahun lamanya sejak Busworld perdana di 2019 bergulir, pandemi virus corona yang terjadi membuat pameran bus kelas dunia ini tidak berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Pada awal tahun lalu, pameran yang akan menghadirkan banyak karoseri dan APM bus ini gagal bergulir karena merebaknya pandemi omnicron. Tapi pada akhir bulan ini, pandemi omnicron makin berkurang dan beberapa acara besar resmi bergulir termasuk Busworld Southeast Asia yang akan membuka gerbangnya pada 5-9 Oktober mendatang.

Gaikindo Hadirkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial

Busworld sendiri adalah pameran bus skala internasional terbesar di dunia, khusus bus. Ini memang untuk ajang unjuk gigi bagi produsen bus," ucap Baki Lee selaku CEO Gem Indonesia di acara press conference Busworld, Selasa (20/9/2022).

Pameran kali ini akan mengakomodir karoseri-karoseri terbaik dalam negeri seperti Adiputro, Tentrem, New Armada dan Laksana untuk unjuk gigi memamerkan karya-karya mereka di hadapan pengunjung dalam hingga luar negeri.

Pameran Busworld ini juga menghadirkan teknologi terbarukan  dimana akan hadir bus listrik yang saat ini sudah dipakai sebagai bus kota dan kemungkinan akan dikembangkan menjadi bus antar kota.

Nostalgia Dalam Pameran Bus Klasik Dan Unik Pertama Di Indonesia

Rencananya, pada Busworld 2022 akan dikunjungi oleh 15.000 pengunjung selama 5 hari pameran. Beberapa pabrikan besar seperti Golden Dragon dan Zhongtong yang sudah melanglangbuana di Indonesia siap memamerkan sasis/unit terbarunya di Busworld.

Dalam pameran ini juga akan diadakan seminar mengenai adaptasi sistem bis di era pandemi dan implementasi bis ramah lingkungan di Asia Tenggara. Selain itu juga ada penganugerahan bagi bus terfavorit dan bus yang memiliki inovasi terkini selama pameran yang dihelat oleh GEM Indonesia ini. (BP)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0