iklan jual beli mobil

HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Bertema Seperti WRC

Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022

Malang, Otojatim.com - Ajang HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 yang digelar di Sirkuit Terpadu Puslatker TNI-AL Bedali, Lawang, Malang, 22-24 Juli mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur dengan IMI. Seperti disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi saat seremoni peresmian pembukaan HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022.

Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Diramaikan Ratusan Pembalap

"Kegiatan ini sangat positif karena selain adu prestasi juga untuk mengangkat sektor pariwisata dan perekonomian di Malang. Untuk itu mudah-mudahan Kabupaten Malang selalu dipilih untuk lokasi acara ini setiap tahun," katanya.

Sementara itu Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna mewakili Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya HIPMI Jatim mendukung pemerintah dalam mendorong pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui even HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022.
HIPMI Sprint Rally 2022

"Multiplier effect-nya besar. Dengan ratusan peserta ini akan menggerakkan industri bengkel, cat, dan sebagainya," ungkap Nanan.

Selaku mantan Ketua Umum IMI, Nanan melanjutkan bahwa kegiatan seperti ini bukan tujuan tapi sarana dalam mengekspresikan nilai yang ada. Yakni pariwisata dan ekonomi.

"Sekarang ada sekitar 1.200 event balap yang menjadi agenda IMI setiap tahun, baik motor atau mobil. Kami bersyukur event-event ini kembali bisa digelar," jelasnya.

Hal senada daang dari Ketua Pelaksana HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022, Nagara Ardito yang menjelaskan, event yang kembali digelar setelah vakum lebih dari lima tahun tersebut juga menjadi momen kebangkitan sport tourism di Jawa Timur seiring melandainya Covid-19.
Sprint Rally Indonesia

"Kita seharusnya berbangga karena Jawa Timur dipercaya sebagai seri pembuka dan kedua. Dan kami sangat mengapresiasi tingginya animo peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia," ungkap Nagara.

Sebagai informasi, jumlah pendaftar pada HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 melampaui ekspektasi, karena ada 101 peserta di Seri 1, dan 98 peserta pada Seri 2.

"Yang menarik ada peserta yang mendatangkan mobil terbaru dan diterjunkan pertama kalinya di ajang kali ini, yakni Yaris GR Sport dan beberapa mobil lainnya," bebernya.

Tidak cuma itu saja, panitia juga menghadirkan track mini WRC tapi dengan kearifan lokal. "Ini adalah yang kali pertama sprint rally dengan tema seperti WRC dan akan disiarkan secara live streaming. Jadi seluruh masyarakat bisa menonton," pungkasnya.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi