iklan jual beli mobil

Perjuangan Pembalap Astra Honda, Arbi Kembali Cetak Poin di JuniorGP

Pembalap Indonesia Junior GP

Otojatim.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berhasil mendapatkan 3 poin setelah finish di posisi 13 di balapan seri kelima FIM JuniorGP yang berlangsung di Autodromo do Algarve, Portugal (17/7). Satu-satunya pembalap dari Indonesia di ajang ini terus konsisten di tengah persaingan ketat yang dilakoninya sejak sesi kualifikasi.

Start dari urutan 23, Arbi (16) menorehkan waktu tercepat 1:49.981. Pada sesi race, Arbi mampu mempertahankan kecepatan dengan baik dan makin rapat dengan waktu pembalap lainnya.

Tekad Bocah Purworejo Taklukkan Sirkuit Jerez Bersama Astra Honda Racing Team

Bersaing ketat dengan 23 pebalap lainnya, dirinya sempat melebar dari lintasan, namun Arbi tidak menyerah dan menunjukkan semangatnya untuk kembali ke lintasan dan bersaing dengan pebalap lainnya.

Arbi berhasil merangsek hingga naik 9 posisi yang akhirnya finis di posisi ke-14. Namun ada satu pembalap yang terkena penalti, Arbi jadi naik posisinya ke-13. Hingga pertengahan musim ini, Arbi berada di posisi 25 klasemen dengan raihan 4 poin.

"Di lap-lap awal, saya sangat dekat dengan grup terdepan, dan percaya diri dengan kecepatan saya. Tapi persaingan yang ketat membuat saya tercecer di grup belakang dan beberapa kali melakukan kesalahan, tetapi saya lega karena bisa kembali memperbaiki posisi hingga akhirnya mencatat poin lagi musim ini,” ujar Arbi.

Pebalap AHRT Optimis Jalani Tes Pramusim Asia Road Racing Championship


Ajang balap FIM JuniorGP akan kembali digelar pada bulan September di Misano World Circuit Marco Simoncelli, bersamaan dengan digelarnya pekan balapan MotoGP World Championship.

Apresiasi juga datang dari main dealer Honda di Tanah Air, MPM Honda Jatim.

“Ini prestasi yang membanggakan untuk pembalap muda AHRT binaan AHM , bahkan Arbi adalah pembalap satu – satunya dari Indonesia di FIM JuniorGP . Semoga prestasi ini bisa memberikan motivasi kepada pembalap muda Indonesia lainnya terutama pembalap daerah.” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi