Jet Darat: Verstappen Raih Kemenangan perdana di Montreal, Hamilton Raih Podium

 

FIA



Otojatim- Dalam jet darat kali ini, kita akan merangkum Grand Prix Kanada. Setelah hampir dua tahun tak digelar di Montreal, Kali ini balapan bergulir pada 19 Juni waktu setempat. Ada apa saja hal-hal yang terjadi di balapan sepanjang 71 putaran ini? Mari kita rangkum.

Dalam balapan kali ini, kemenangan kelima Max Verstappen terjadi di Montreal. Pebalap Red Bull ini hanya berjuang sendirian dikarenakan  Sergio Perez harus gugur di lap ketujuh karena kerusakan girboks. Verstappen harus bertempur melawan Carlos Sainz yang berhasil membalas kegagalannya di GP Azerbaijan demi mencuri kemenangan perdana selama berkarier di Formula Satu. Pebalap Ferrari ini malah kehilangan kecepatan karena penurunan peforma mobil di paruh akhir lomba.
Sainz harus puas finish kedua di belakang Verstappen. Ini adalah kemenangan perdana Verstappen di Kanada

Setelah sebelumnya George Russel berhasil podium di Baku, kini Lewis Hamilton berhasil meraih podium di Montreal. Menahan rasa sakit ketika finish keempat di Baku, Hamilton harus melupakan
kemenangan ketika hampir bertempur dengan Verstappen di paruh akhir lomba. Podium yang diraihnya merupakan podium kedua setelah GP Bahrain dimana Lewis meraih posisi ketiga juga di Sakhir. Sementara, Russel bermain aman dengan finish keempat.

Start dari posisi terbelakang akibat  terkena hukuman penalti akibat ganti komponen Control Electronics yang sudah melebihi batas alokasi, Charles Leclerc berhasil meraup poin dengan finish kelima di belakang Russel. Dikarenakan kerusakan mesin di GP Azerbaijan, mesin Ferrari yang digunakan pebalap Monako ini menerima banyak penggantian komponen seperti ICE, turbo, MGU-H, MGU,K, dan knalpot. Meskipun begitu, Leclerc dan tim mampu tampil apik sepanjang lomba dan menunjukan taringnya sebagai penantang gelar juara dunia.

Pada akhirnya, Verstappen makin perkasa di puncak klasemen dengan keunggulan 46 poin (175 poin) dari Sergio Perez (129 poin) di tempat kedua dan 49 poin dari Charles Leclerc (126 poin) yang huni posisi tiga. Dalam kejuaraan klasemen konstruktor, Redbull masih memimpin dengan 304 poin disusul Ferrari dengan 228 poin dan Mercedes dengan 118 poin.

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0