Jet Darat: Ferrari Berduka, Hamilton Sakit Pinggang

FIA


Otojatim- Minggu 12 Juni adalah hari kelabu untuk Ferrari. Hari itu tidak ada satupun mobil balap dari tim kuda jingkrak yang berhasil finish di GP Ajerbaijan. Bagaimana nasib sial menghantui tim asal Italia ini pada sirkuit sepanjang 6 km di kota Baku itu? Jet darat akan merangkumnya.

Kesempatan emas awalnya terjadi pada Ferrari ketika Charles Leclerc meraih posisi pertama di babak kualifikasi dan Carlos Sainz menempati posisi keempat. Akan tetapi, hasil bagus di kualifikasi malah menjadi malapetaka di sesi balapnya. Awal tragedi dimulai ketika Sainz mengalami masalah hidraulis dan harus berhenti di awal lomba. Tidak lama kemudian, masalah serius menimpa Leclerc ketika mobilnya mengeluarkan asap di bagian mesin. Tifosipun, sebutan pendukung Ferrari berduka dan garasi Ferrari ditutup karena staff-staff harus mengepak perlengkapan untuk balapan di Kanada pada 19 Juni. Setelah Charles Leclerc gagal finis karena masalah mesin, tim prinsipal Ferrari, Mattia Binotto berpendapat jika ia lebih memilih punya mesin dengan performa bagus tapi tidak punya reliabilitas bagus, ketimbang sebaliknya.

kegagalan Ferrari ini dimanfaatkan Max Verstappen dan Sergio Perez untuk mencuri poin di Baku. Selama 51 putaran, Verstappen meraih kemenangan kelimanya di musim 2022 dan meraih kemenangan perdana di Baku. Ditemani Perez, kedua pebalap Red Bull ini meraih poin penuh pada klasemen konstruktor. Sementara, Mercedes menempatkan George Russel di podium ketiga dan Lewis
Hamilton menemaninya di posisi keempat. Juara dunia tujuh kali, Hamilton mengendarai mobil dengan rasa sakit di pinggangnya akibat masalah guncangan saat melibas lintasan lurus. Masalah ini adalah masalah utama yang menimpa Mercedes sejak awal musim dan belum ditemukan pencegahannya sampai saat ini. Hamiltonpun diragukan hadir di Montreal, Kanada karena harus dilakukan pemeriksaan di bagian punggungnya.

Dengan ini, Verstappen memimpin klasemen pebalap dengan 150 diikuti Perez dengan 129 sedangkan Leclerc berada di posisi ketiga dengan 116 poin. Dalam klasemen konstruktor, Red Bull memimpin dengan 279 poin disusul Ferrari dengan 199 poin dan Mercedes dengan 161 poin.

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0