Aprilia SRGT

Aleix Espargaro Salah Hitung Lap, Batal Podium di Balapan Kandang. Begini Penjelasannya

motogp aleix espargaro

Spanyol, Otojatim.com - Espargaro adalah seorang protagonis dalam keadaan baik atau buruk di Grand Prix Catalunya. Pada hometracknya, Aleix mencapai kecepatan yang membuatnya menorehkan rekor baru pada akhir pekan kemarin dan mengawali balap pada posisi pole untuk kedua kalinya di musim ini.

Lepas dari tikung pertama pada posisi kedua, Aleix kehilangan posisinya dengan pemimpin balap Quartararo, karena keraguan akan pemakaian ban yang terlalu cepat, namun di pada akhirnya ia berhasil menyalip Martin yang bertarung untuk posisi kedua.

Aprilia Tampil Segar Dengan Livery Baru

Dia terus berada di posisi tersebut sampai awal dari lap terakhir, namun meyakini balap telah usai, ia melepaskan gas. Ketika ia menyadari kesalahan fatal tersebut, ia meneruskan balap, bahkan mampu mengambil posisi dari Marini,dan finis di posisi lima.

Bila dibandingkan dengan lebih dari sekedar kemungkinan akan finis di posisi kedua, kehilangan poin di belakang pemimpin kejuaraan di klasemen sementara, namun Aleix tetap mengukuhkan posisinya di posisi kedua pada klasemen (pembalap di posisi ketiga saat ini berada 52 poin di belakangnya) dan sekarang semakin percaya diri bahwa ia terus berada pada posisi tiga teratas sampai akhir balap. Dengan dukungan dari timnya yang kuat dan tak perlu diragukan, kepada Sang Kapten.
aleix espargaro barcelona
Sementara itu rean setimnya, Maverick Vinales akhirnya dapat mengambil keuntungan dari posisi awal balap yang baik, mengawali balap dari baris ketiga dan menyelesaikan balap di posisi ketujuh. Pencapaian tersebut juga didapat dari beberapa kecelakaan dan performa yang meyakinkan di jalur perkembangannya yang semakin jelas posisi Vinales yang semakin familiar dengan RS-GP nya.

Berkat 9 poin dari Maverick, Aprilia Racing - pada tahun pertamanya sebagai tim pabrikan - mengkonfirmasi posisi pertama pada klasemen kejuaraan tim.

Dua Pembalap Repsol Honda Rontok di Bercelona

“Tidak ada hal yang dapat saya katakan selain permintaan maaf kepada tim. Itu adalah kesalahan saya, setelah akhir pekan yang sempurna di Barcelona. Saya salah paham. Garasi kamu sangat dekat dengan tikungan akhir dan dengan kebingungan, saya hanya melihat Martin berada di belakang saya di papan pit, ditambah track tower menunjukkan ‘L0’ dan itu membuat saya berpikir balapan telah usai. Di awal balap saya merasa masih dapat tampil lebih baik namun saya khawatir akan pemakaian ban dan tentu saja, memotong jarak di belakang Fabio tidak pernah menjadi hal yang mudah. Namun bila saya ingin mengalahkannya di kejuaraan dunia, saya tidak dapat melakukan kesalahan semacam ini,” jelas Aleix.
aleix espargaro aprilia 2022
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0