MG Lakukan Ekspedisi Lintas Mudik Dengan HS

MG



 Otojatim– MG Motor Indonesia menluncurkan Tim Lintas Mudik untuk menyusuri rute mudik tahun ini bersama MG HS i-Smart. Perjalanan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi rute mudik lintas jawa serta memastikan perjalanan mudik tahun ini bisa berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Tim Lintas Mudik dari MG Motor Indonesia memulai perjalanannya dari Jakarta menuju sisi timur pulau Jawa.  Tim Lintas Mudik MG telah menempuh perjalanan lebih dari 400 kilometer dari Jakarta hingga ke Semarang. Selepas mengunjungi Brown Canyon di Semarang dengan jalan yang cukup menantang, Tim Lintas Mudik MG kembali menikmati jalan Tol Trans Jawa dengan segala kemudahannya. Mobil dengan mesin 1,5 liter turbocharge ini memiliki tenaga 162 hp pada putaran 5.600 rpm yang membuat mobil berjalan dengan mulus sehingga perjalanan kami sangat tenang. 


Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, “Perjalanan Tim Lintas Mudik MG kembali dilanjutkan untuk memberikan informasi terkini sepanjang jalur Jawa. Tim berusaha memberikan gambaran mengenai kondisi jalur mudik serta berharap dapat membekali para pemudik dan pecinta otomotif mengenai rekomendasi kami sepanjang perjalanan melintasi pulau Jawa hingga Madura. Selain itu, perjalanan ini juga berusaha membuktikan kenyamanan serta ketangguhan berkendara jarak jauh dengan salah satu produk unggulan MG yakni MG HS i-SMART.” 


Saat melewati tol arah ke Solo, kami mampir ke Rest Area KM 456 yang menarik perhatian. Rest area yang dinobatkan sebagai rest area terbaik di Indonesia ini menyediakan ragam fasilitas yang memanjakan sesi istirahat di tengah perjalanan jauh. Tersedia berbagai resto serta food court yang menyediakan ragam menu, toilet yang bersih dan memadai hingga outlet yang menjual berbagai kebutuhan.  Parkir saat berada di rest area seringkali memusingkan karena kendaraan berlalu lalang silih berganti. Padatnya rest area dengan kendaraan pemudik sering kali berujung pada kesulitan mencari lokasi mobil terparkir. Namun Tim Lintas Mudik MG tetap tenang ketika hal ini terjadi karena MG HS i-SMART memiliki fitur Smart Check Find My Car yang membantu pengendara menemukan kendaraannya melalui aplikasi pada smartphone. 


Selain itu, volume kendaraan yang meningkat saat mudik sehingga jarak antar kendaraan menjadi saling berdempetan. Potensi pergesekan antar mobil sangat besar apalagi ketika sedang keluar masuk area parkir. Begitu pula pada pengalaman kami saat mampir ke Rest Area KM 456, namun fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) pada MG HS i-SMART membantu Tim Lintas Mudik MG menghindari gesekan-gesekan tidak diinginkan. Salah satu kelebihan dari fitur keamanan sekaligus kenyamanan MG HS i-SMART adalah ketika ada kendaraan lain yang tiba-tiba melintas di belakang kita dan berpotensi untuk menyenggol, mobil akan merespon dengan memberikan alert secara otomatis, sehingga pengemudi dapat melakukan pengereman.  Setelah kembali menyentuh aspal Tol Trans Jawa, fitur Smart Drive diaktifkan untuk memudahkan perjalanan. Smart Drive dari MG HS i-SMART ini dilengkapi fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang membuat mobil mampu menyesuaikan kecepatan laju mobil dengan mobil di depannya, khususnya ketika dikemudikan di jalan bebas hambatan. Dengan mengatur jarak dan kecepatan yang sesuai, mobil dapat melambat serta menahan lajunya secara otomatis sehingga pengemudi bisa berkendara dengan rileks saat melintasi jalan tol. 


Jalur mudik sangatlah dinamis, terkadang kita akan menemukan jalur-jalur yang berliku, menantang bahkan jalanan yang menanjak serta turunan di beberapa titik. Fitur Hill Start Assist dari MG HS i-SMART menjadi solusi Tim Lintas Mudik MG ketika bertemu jalanan seperti itu. Fitur ini memberikan rem tambahan secara otomatis sehingga mobil tidak ‘ngeloyor’ dan membahayakan penumpang. MG HS i-SMART ini juga minim body roll, struktur bodi Full Space Frame (FSF) ditambah Anti Rolling Program (ARP) membuat mobil menjadi stabil saat bermanuver dan solid saat berada di jalan lurus. 


Di perjalanan, kami kembali berjumpa dengan cuaca yang tidak bersahabat. Hujan turun membasuh jalanan yang kami lewati. Melalui sistem Smart Commad yang tersedia di MG HS i-SMART, pengendara dapat memberikan perintah suara untuk mengaktifkan wiper seperti, “Hello MG, turn on the wiper.” Dengan begitu, wiper akan aktif secara otomatis. Ini membantu pengemudi untuk berkonsentrasi melihat jalan ketika jarak pandang mulai pendek karena hujan deras. Untuk menambah kesan syahdu, tim juga menyetel lagu menggunakan fitur Smart Command yang bisa menyalakan, mematikan dan mengubah lagu hanya dengan perintah suara seperti, “Hello MG, play music.” 


Setelah menempuh ratusan kilometer, Tim Lintas Mudik MG akhirnya memasuki Kota Surabaya. Kami berkeliling menikmati jalanan Kota Surabaya dipandu oleh Smart Navigation dari fitur Smart Connect MG HS i-SMART yang langsung terkoneksi dengan GPS tanpa perlu menggunakan smartphone. Smart Navigation ini juga memandu kami untuk melintasi Jembatan Suramadu dan berkunjung ke Bukit Jedih yang menjadi tempat wisata menarik di Madura.  “Perjalanan Tim Lintas Mudik akhirnya berakhir di Surabaya. Ragam informasi telah kami sajikan kepada para pemudik dan pecinta otomotif Indonesia. Sepanjang perjalanan MG HS i-SMART membantu Tim Lintas Mudik MG berkendara dengan lebih nyaman dan aman. Seluruh fasilitas dan fitur dari MG HS i-SMART dapat mengoptimalkan perjalanan panjang pengemudi serta penumpangnya untuk bisa lebih menikmati perjalanannya.” Tutup Arief. 


LihatTutupKomentar
close
daftar yamaha maxiday 2022