iklan jual beli mobil

2 BMW Hybrid Jadi Safety Car Balap Superbike di Mandalika

safety car mandalika circuit

Jakarta, Otojatim.com - BMW Indonesia resmi berkolaborasi dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai kendaraan official MGPA untuk event Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Bayu Riyanto selaku Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia bersama dengan Dyan Dilato, Head of Operations Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menghadiri seremoni serah terima 2 mobil hybrid BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e.

Debut BMW M5 Sebagai Safety Car Dimulai Lebih Awal

Kedua mobil tersebut akan dijadikan sebagai Official Mobility Partner oleh MGPA pada event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). Dan kerjasama ini akan berlanjut pada gelaran Moto GP yang akan dilaksanakan pada Maret 2022, di mana BMW adalah Official Car of MotoGp sejak 1999.

Pada upacara penyerahan ini, Bayu Riyanto mengatakan, “Brand BMW tak bisa dipisahkan dari dunia Motorsport sebagai DNA BMW. Oleh karena itu kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Sirkuit kebanggaan Indonesia ini telah memenuhi standar internasional untuk acara balap bergengsi. Dua unit BMW ini akan digunakan sebagai safety car.”
world superbike safety car
Sementara itu, Dyan Dilato selaku pengurus PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengatakan, “Kami senang sekali dengan dukungan dari BMW Indonesia untuk memajukan Motorsport di Indonesia melalui Official Mobility Partner untuk MGPA. Penggunaan safety-car yang mumpuni yng mempunyai teknologi mutakhir, plus ter-elektrifikasi tentu menjadi poin plus bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep Sustainability di setiap kegiatan MGPA. Ke depan, kami terus memperkuat kerja sama dengan BMW Indonesia mengingat BMW adalah Official Car of MotoGP di 20 tahun terakhir.”.

Pada gelaran balapan tersebut, BMW Indonesia menjadi Official Mobility Partner MGPA dengan menghadirkan kedaraan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yaitu BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e.
moto gp mandalika safety car

Kedua mobil ini mempunyai teknologi state-of-the-art dalam hal system penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology.

Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan. BMW 330e M Sport menyemburkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm.

Sedangkan BMW X3 xDrive30e yang masuk dalam karegori SAV (Sport Active Vehicle) menghasilkan tenaga 292hp dan torsi 420Nm.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi